Ibu Dedeh Dengan Iklas Seorang Diri Menyelamatkan Anaknya

Peduli Kasih Indonesia – Sejak 3 tahun lalu sang suami meninggalkannya, bu Dedeh berjuang sendirian untuk menafkahi dan mengurus kedua anaknya yang masih kecil. Namun kini ia harus mencari puluhan bahkan ratusan juta untuk pengobatan Ismail si bungsu yang otaknya dipenuhi gumpalan nanah..

Peluh mengucur dari kening bu Dedeh, hari ini sudah beberapa rumah ia sambangi untuk dibersihkan. Menyuci baju, menyetrika, menyapu dan mengepel sudah ia lakukan seharian. Meski badannya lelah, ia tetap memaksakan untuk bekerja. Terlebih lagi, anak bungsunya sedang berjuang di rumah sakit dan perlu biaya.

Sudah 3 tahun bu Dedeh berpisah dengan suaminya dan sejak itu pula ia tak diberi nafkah. Ia pun berjuang seorang diri, melakukan apapun pekerjaan halal yang ia bisa dapatkan. Keinginannya cuma satu; ketiga anaknya hidup dengan layak dan bisa sekolah.

Nahasnya, kini bu Dedeh harus mencari uang puluhan juta tanpa bantuan siapa-siapa. Si bungsu Ismail (8 tahun) terkapar tak berdaya akibat gumpalan nanah yang bersemayam di otaknya. Tak disangka, Ismail yang sebelumnya terlihat sehat kini sudah sebulan meregang nyawa.

Keceriaan Ismail dirumah kini berganti menjadi tangisan di ruang PICU. Anak yang biasanya berlarian bersemangat dan berlarian bahkan kesulitan mengangkat kaki dan tangannya karena lemas dan lelah. Bahkan ia seringkali memejamkan mata karena sekelilingnya terasa berputar.

Dokter mengatakan, Ismail harus segera menjalani operasi untuk mengangkat gumpalan nanah di otaknya. Jika gumpalannya pecah, Ismail bisa mengalami radang otak, epilepsi dan infeksi tulang belakang telinga yang mengancam nyawanya.

Bu Dedeh tak bisa berbuat banyak, meski kerja di banyak rumah dalam sehari penghasilannya hanya Rp 40rb/hari, untuk memberi makan ketiga anaknya saja sering kurang. Tagihan rumah sakit sekarang sudah mencapai, belum lagi untuk biaya berobat Ismail yang harus dirawat hingga 2 bulan ke depan.

Bu Dedeh dan kedua kakak Ismail hanya bisa pasrah dan berharap akan ada keajaiban yang menyelamatkan Ismail. Mereka rindu akan bermain dengan Ismail dirumah, mereka hanya ingin Ismail pulang dengan selamat.

#OrangBaik, yuk satukan hati dan berikan bantuan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit)
4. Teman-teman akan mendapat laporan via email
Terima kasih, #OrangBaik!

——————————–

Disclaimer:

– Donasi akan disalurkan ke pasien RSHS yang menggalang dana di Kitabisa.

– Kelebihan donasi akan disalurkan untuk membantu pasien lain yang direkomendasikan oleh pihak RSHS.

– Tim RSHS akan menentukan pemilihan penyaluran bantuan berdasarkan beragam faktor, seperti urgensi pengobatan, kecukupan dana, dll.

– Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa.


– Perkiraan biaya pengobatan Muhammad Ismail di RSHS adalah Rp 100jt.

– Informasi pasien pra-sejahtera lain yang dibantu di RSHS dapat dilihat di halaman update.