Bantu Anak Yatim Terlantar Di NTB Agar Bisa Makan

Peduli Kasih Indonesia – “Saya dikasih makanan sisa sama Ibu. Saya juga tidak dipedulikan. Nenek yang merawat saya sudah meninggal” -Ali (12).

Malang nasib Ali, saat anak-anak lain bisa bercanda tawa dan berbagi kasih bersama orang tuanya, Ia malah ditelantarkan. Iya sering diberikan makanan sisa oleh Ibunya, belum lagi Ia harus menerima pukulan dari sang Ayah Tiri.

Setelah mendapatkan perlakuan seperti itu, Ali dititipkan ke neneknya. Ali dibesarkan dengan penuh kasih sayang walaupun dalam keadaan susah. Namun sial menimpa Ali, tidak lama neneknya meninggal dan membuatnya menjadi anak sebatang kara.

Tidak hanya Ali yang mengalami nasib tersebut. Ada anak lain juga, yaitu Jinul (nama samaran).

Saya dituduh mencuri uang sama ibu tiri saya. Saya dipukuli bapak dan mereka selalu menyembunyikan makanan dari saya” -Jinul

Sebelum masuk panti, Jinul tidak dipedulikan oleh orang tuanya, Ia dituduh mencuri uang ibu tirinya dan diminta bekerja sebagai pemulung, serta membantu nelayan mendorong perahu. Suatu hari Ia bahkan disembunyikan nasi dan lauk oleh orang tuanya.

Tidak hanya mereka berdua yang hidupnya menderita sebelum masuk ke Panti Asuhan Peduli Anak, ada banyak anak-anak lain yang memiliki latar belakang berbeda dengannya namun mengalami nasib yang tidak beruntung.

Sebagian anak-anak adalah anak terlantar yang mencari kerja di jalanan. Sebagiannya lagi, merupakan korban pelecehan atau KDRT. Tak jarang mereka makan seadanya, bahkan hanya menikmati makanan sisa saja.

Kini, ada lebih dari 200 anak tinggal di Panti Asuhan di NTB, mereka membutuhkan makanan bergizi setiap harinya untuk terus bertahan hidup demi mengejar cita-cita mereka.

Donasi yang saudara-saudara berikan akan kami gunakan untuk membeli bahan makan bagi anak yatim. Kirim donasi Anda dengan cara:

  1. Klik “DONASI SEKARANG” Masukkan nominal donasi.
  2. Pilih BANK (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit).
  3. Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya.