Mari Bersama Kita Baguskan Masjid di Pelosok NTT Yang Terbengkalai Seperti Gudang

Bantu PostBangunan gudang semacam ini adalah masjid di desa Waijarang Lembata NTT.

Kondisi masjid saat ini rusak parah karena belum direnovasi sejak 43 tahun lalu.

Mayoritas orang yang bekerja sebagai nelayan belum mampu merenovasi masjid saat ini. Akibatnya, masjid tidak bisa digunakan secara optimal.

Bahkan sebelum atap masjid masih penuh dengan kegiatan masyarakat seperti sholat Jum’at, pembacaan ibu, dan anak-anak desa TPQ. Tetapi sekarang, beberapa orang semakin takut dihancurkan oleh atap yang menua.

Di masa lalu, anak-anak dapat dengan mudah mempelajari Alquran di desa ini, tetapi sekarang mereka harus pergi ke desa tetangga dalam jarak 1-2 Km.

Untuk memperbaiki masjid, warga sebenarnya sudah mencoba menggunakan dana sendiri. Namun, perbaikan yang mereka lakukan hanya sederhana karena biaya distribusi bahan bangunan yang mahal merupakan kendala.

Dengan kondisi masjid yang memperhatikan hal ini, warga Muslim di Desa Waijirang tidak dapat menikmati keindahan sholat berjamaah seperti yang pernah mereka rasakan … Mari nyalakan kembali cahaya Islam di Desa Waijirang.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah meskipun hanya sebuah lubang di mana burung bertelur atau lebih kecil, maka Tuhan membangunkannya (rumah) seperti itu di Surga” (HR. Ibnu Majah).

Sobat, mari bantu membuat masjid yang layak untuk saudara dan saudari Muslim kita di Desa Waijarang, NTT memiliki masjid yang layak.

Insya Allah, setiap doa yang ditawarkan di masjid ini akan memberi Anda hadiah yang tak terputus.

-Klik “DONASI SEKARANG

-Masukan nominal donasi

-Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

-Dapatkan laporan via email