Mari Kita Bantu Kebutuhan Ekonomi Masyarakat Akibat Dampak Pandemi Corona

Bantu Post Penyebaran virus korona di Indonesia terus berkembang. Efek dari virus ini sangat mengkhawatirkan: Ribuan orang positif dan di bawah pengawasan, sementara ratusan lainnya telah meninggal.Ini jelas berita buruk. Selain itu, jumlah orang yang positif korona terus meningkat dari hari ke hari.

Pemerintah pusat dan banyak pemerintah daerah telah mencoba untuk mengurangi risiko angka dengan meminta untuk bekerja dari rumah. Kita harus menghargai langkah ini, tetapi kita juga perlu memahami bahwa ada banyak komunitas kecil dan pekerja sektor informal yang masih harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.Misalnya, tukang ojek online, pedagang kaki lima, pedagang makanan di pasar, dan banyak jenis pekerja informal lainnya yang tidak memiliki hak istimewa (privilege) untuk bekerja dari rumah.

Bukan hanya karena sifat pekerjaan yang mengharuskan mereka berada di lapangan, tetapi juga karena secara ekonomi mereka harus bekerja agar dapur tetap dingin.Tergerak dari kenyataan itu, saya dan Pak Haidar Bagir menciptakan penggalangan dana dengan gerakan #SalingJaga.Melalui pengumpulan dana ini, kami mengundang Anda dan kami semua untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang rentan terkena dampak Corona.

Kami akan mengalokasikan hasil dari dana ini untuk membeli:

-Kebutuhan dasar dan harian

-Mask, pembersih tangan, sarung tangan dan peralatan perlindungan pribadi lainnya

Penerima donasi ini termasuk:

-Komunitas -Miskin di kota-kota besar

-pekerja sektor informal dan pekerja

Distribusi donasi akan dilakukan oleh jaringan komunitas lokal yang dikoordinir oleh teman-teman Gusdurian & Gerakan Cinta Islam di beberapa titik yang membutuhkan.

Dengan sumbangan dari teman-teman, kami semua berharap pekerja miskin dan informal dapat dilindungi dari Corona dan dapat mengambil cuti dari pekerjaan mereka karena mereka telah menerima bantuan dari kebutuhan sehari-hari mereka.

Berikut cara menyumbang:

-Klik “DONASI SEKARANG

-Masukkan Donasi Nominal

-Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY / BNI / BNI Syariah / BRI / BCA / Mandiri / Goodness Wallet / Kartu Kredit)

Salam,

# Melawan Corona