Mari Kita Bantu Wujudkan Mimpi Zaqi Dan 18.000 Yatim Supaya Dapat Bersekolah

Bantu PostDemi melanjutkan sekolah, Zaqi rela berkeliling kampung untuk berjualan kue dan gorengan. Menjadi yatim tidak memuat Zaqi Saputra menyerah untuk tetap bersekolah. Walaupun ia harus bergantung pada sang ibu sebagai tulang punggung, tapi Zaqi juga ikut berusaha membantu ibunya.

Terbukti pada 3 tahun lalu, ibu Zaqi sakit TB paru dan terpaksa tidak berjualan gorengan lagi. Zaqi pun berinisiatif untuk menggantikan ibunya untuk berjualan. Saat ini Zaqi berusia 12 tahun, dan menghadiri Sekolah Dasar Petemon XII. Kondisi ekonomi yang sulit membuat ibunya terpaksa menjual apa saja yang bisa dijual, termasuk LPG dan galon. Semua yang dilakukan ibu membuat Zaqi dan saudara-saudaranya pergi ke sekolah.

Setiap jam pada pukul 3 sore, Zaqi mulai menjual makanan gorengnya, menjajakan sepeda bekas dari orang-orang dari sudut gang ke gang lain sambil menawarkan penjualannya. Dia telah menjual kue dan makanan goreng sejak duduk di kelas 5 sekolah dasar.

Sementara anak-anak lain masih sibuk bermain dengan teman-teman mereka. Zaqi telah berjuang mencari nafkah untuk pergi ke sekolah dan makan bersama ibu dan saudara-saudaranya.

#OrangBaik, Zaqi memang sulit untuk menemukan uang, tetapi dia tidak pelit untuk berbagi. Tidak jarang, makanan goreng didistribusikan kepada orang-orang masjid sebelum matahari terbenam. Sehingga Zaqi bisa segera pulang dan berkumpul bersama keluarga di rumah.

*************************

Ini adalah kisah jutaan anak yatim di Indonesia. Keinginan mereka untuk melanjutkan sekolah tidak dapat diwujudkan tanpa bantuan kami. Ada anak-anak di luar sana menunggu kebaikan kita, kecil bagi kita bisa sangat berguna bagi mereka. Semoga semakin banyak anak yang bisa kami bantu melalui program ini.

Melalui Program BESTARI (Beasiswa Orphan Mandiri), banyak anak yatim piatu di Indonesia merasakan manfaatnya. Yatim Mandiri melanjutkan upayanya untuk menjadikan Yatim Dhuafa mandiri melalui Program Pendidikannya.

#OrangBaik mari kita bantu Zaqi dan jutaan anak yatim lainnya terus bersekolah dan mewujudkan impian mereka dengan:

-Klik “DONASI SEKARANG“;

-Masukkan nominal donasi;

-Pilih bank (GO-PAY / BNI / BNI Syariah / Mandiri / BCA / BRI / Kartu Kredit);

Dapatkan laporan melalui email.

Tidak hanya menyumbang, #OrangBaik juga dapat membantu dengan mendistribusikan halaman penggalangan dana kepada orang-orang terdekat sehingga lebih banyak orang dapat membantu.

PENOLAKAN:

Donasi yang terkumpul akan didistribusikan ke Zaki dan anak yatim Dhuafa lainnya yang tersebar di 45 cabang Yayasan Yatim Mandiri di Indonesia

Penggalangan dana ini adalah bagian dari program Pendidikan Yatim Dhuafa dari Yayasan Yatim Mandiri, yang berfokus pada membantu kemandirian anak yatim di Indonesia

Untuk informasi lebih lengkap, silakan hubungi: Admin (0811-3428-111).