Perjuangan Buruh Gosok Demi Anak DBD di PICU

Peduli Kasih Indonesia – Lantai rumah kini jarang dibersihkan karena Delvin tak lagi merangkak ke sana ke mari. Suara celoteh Delvin pun tergantikan suara tv tua yang dibiarkan menyala meski tak ada yang menonton. Sang kakak pun tak lagi punya teman bermain di rumah.

Sejak Devlin sakit, semua terasa berubah. Kedua orang tua Delvin tak menyangka, seekor serangga yang begitu kecil kini bisa membuat Delvin kritis di rumah sakit.

Delvin (6 bulan) awalnya menderita panas tinggi hingga berhari-hari. Obat yang diberikan seakan tak memberikan hasil yang berarti.

Tak jarang pula demamnya turun, diikuti badan Delvin yang terasa dingin dan bibirnya menghitam keunguan. Delvin bukan demam biasa karena mau tumbuh gigi, Delvin mengidap penyakit yang sangat serius.

Demam berdarah menjadi penyebab sakitnya Delvin. Bagi seorang bayi yang masih berumur 6 bulan, virus ini bisa lebih mematikan dibandingkan bagi orang dewasa karena sistem kekebalan tubuh yang masih lemah.

Sang ayah akhirnya menandatangani surat persetujuan perawatan di PICU karena kondisi Delvin yang sudah sangat kritis. Meski biaya pengobatannya akan sangat mahal, namun nyawa Delvin tak ternilai harganya.

Padahal sang ayah yang dulu tidak bisa menyelesaikan pendidikan SMA nya karena keterbatasan biaya, tak bisa mengandalkan pemasukannya sebagai buruh gosok di sebuah laundry.

Namun tidak ada yang lebih membuat hatinya hancur dibanding harus melihat anaknya terpaksa minum dari selang yang masuk dari hidungnya, hingga perlunya transfusi hingga 5 kantong darah. Kesembuhan Delvin adalah segalanya.

#OrangBaik, yuk bersama kita bantu kesembuhan Delvin, agar ia bisa kembali pulang, bermain dan berkumpul bersama kakaknya lagi. Caranya:

  1. Klik “Donasi Sekarang“.
  2. Masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
  4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.

Terima kasih #OrangBaik

Disclaimer:

– Donasi hanya akan disalurkan ke pasien RS Budi Rahayu yang menggalang dana di Kitabisa.

– Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa.

– Tim RS Budi Rahayu akan menentukan pemilihan penyaluran bantuan berdasarkan beragam faktor, seperti urgensi pengobatan, kecukupan dana, dll.