Perjuangan Pak Asep yang di PHK Demi Bayinya!

Peduli Kasih Indonesia – Setelah sebulan yang lalu di PHK, kini pak Asep harus cari puluhan juta untuk bayi pertamanya disaat sang istri juga terbaring lemah karena diabetes setelah melahirkan!

***

Pak Asep tertunduk lesu saat ia pulang dan mengatakan ke bu Yuni – sang istri – kalau ia di PHK. Bu Yuni terpukul, terlebih lagi ia sedang hamil besar dan hari kelahiran anak pertama tak sampai sebulan lagi. Kondisi bu Yuni yang sudah menurun karena penyakit diabetes akut menjadi semakin buruk akibat stres.

Hari yang ditunggu pun tiba, namun ternyata cobaan belum juga usai. Setelah mencoba melahirkan normal, diketahui adek bayi memiliki badan yang besar karena gula darah masuk ke dalam rahim. Operasi caesar darurat pun harus segera dilakukan.

Nahasnya, sang bayi ternyata meminum air ketuban sehingga menderita sepsis yang menyebabkan peradangan di organ vitalnya. Paru-paru mungilnya mengalami kerusakan sehingga nafasnya sangat berat dan perlu menggunakan ventilator untuk bertahan hidup.

Mulai dari kerusakan otak, paru, ginjal dan kematian jaringan tubuh yang membuat badan menghitam pun mengintai bayi ini. Tanpa perawatan, kemungkinan adek bayi untuk selamat hampir tak ada.

Kini, pak Asep harus memutar otak bagaimana cara menyelamatkan bayinya. Sang istri masih lemah karena kondisinya sangat lemah sehabis melahirkan. Pak Asep menghadapi situasi pelik ini sendiri, tanpa pemasukkan atau bantuan.

Namun #OrangBaik, kita bisa memberikan uluran tangan dan membuat pak Asep berjuang sendirian. Yuk bantu perjuangan keluarga pak Asep dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”.

2. Masukkan nominal donasi.

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).

4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.

Terima kasih, #OrangBaik!

———————————-

Disclaimer:

– Donasi akan disalurkan ke pasien RS Grha Bunda Bandung yang menggalang dana di Kitabisa.

– Kelebihan donasi akan disalurkan untuk membantu pasien lain yang direkomendasikan oleh pihak RS Grha Bunda Bandung .

– Tim RS Grha Bunda Bandung akan menentukan pemilihan penyaluran bantuan berdasarkan beragam faktor, seperti urgensi pengobatan, kecukupan dana, dll.

– Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa.

– Perkiraan biaya pengobatan Muhammad Athalla di RS Grha Bunda Bandung adalah Rp 50jt.

– Informasi pasien pra-sejahtera lain yang dibantu di RS Grha Bunda Bandung dapat dilihat di halaman update.