Retina Tak Berfungsi, Mata Rafisqy Harus Operasi!

Peduli Kasih Indonesia – Tatapan mata Rafisqy tampak kosong tak fokus. Terkadang bola matanya bergerak ke kanan, kadang ke kiri seperti mencari-cari sumber suara saat ayahnya memanggil.

Saat digendong, Rafisqy terus diajak bicara oleh orang tuanya. Menyebut-nyebut nama Rafisqy sambil menyanyikan lagu-lagu anak. Kadang, kakaknya ikut berusaha ajak main Rafisqy.

Namun, lagi-lagi tatapan mata Rafisqy tidak terarah jelas.

“Kami ingin Rafisqy bisa melihat walau mungkin nggak sempurna kayak anak lain yang bisa melihat dengan dua mata.” – ibu Rafisqy.

Sejak lahir dalam usia 26 minggu, Rafisqy terpaksa kehilangan pengelihatan di mata kirinya akibat Retina Detachement. Retina kirinya itu sudah tidak berfungsi sama sekali.

Harapan Rafisqy untuk melihat dunia hanya dengan mata kanannya. Ikhtiar masih terus diupayakan, walau harapan itu tipis. Operasi harus segera dijalani.

Toh tidak ada yang tidak mungkin, kan?

Begitu pula dengan setitik cahaya untuk Rafisqy bisa melihat wajah ayah dan ibunya. Juga kakak dan luasnya dunia ini.

Sayangnya, operasi untuk pengelihatan Rafisqy mesti terkendala biaya. Penghasilan ayah Rafisqy yang buruh tak mampu tutupi total biaya yang besar. Selama ini, orang tua Rafisqy pun terpaksa pinjam sana-sini. Bahkan ke renternir dengan bunga tinggi demi obati sang buah hati.

Usaha mereka begitu kuat untuk satu hal: pengelihatan Rafisqy.

Tekat mereka bulat. Biar Rafisqy mengenal mereka bukan hanya dari suara.

#OrangBaik, mari ulurkan tangan bantu Rafisqy melihat ayah dan ibunya. Jangan biarkan seumur hidupnya hanya mengenal orang tua lewat suara.

Mari sisihkan rezeki dengan berdonasi, caranya:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Rafisqy.

Terima kasih banyak, #orangbaik!

***

Disclaimer:

– Donasi anda tak hanya akan disalurkan untuk dek Rafisqy, tapi juga untuk kepentingan medis (biaya medis pasien lain yang sudah terverifikasi & biaya infrastruktur penunjang kebutuhan medis)

– Tim Kitabisa memiliki kriteria tertentu untuk menentukan ke mana donasi akan disalurkan.

– Semua penyaluran donasi diupdate secara berkala di halaman update campaign penggalangan dana ini kitabisa.com/bisasembuh.

———-

Disclaimer:

Jika donasi melebihi target Total Donasi, kelebihan donasi akan di alihkan ke Kitabisa.com/bisasembuh untuk membantu pasien lainnya.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.