Ayo Bantu Anak Guru Honorer Yang Tak Mampu Membiayai Pengobatan Penyakit Idap Hisprung Yang Dialaminya

Bantu PostAlangkah membahagiakan ibu Supiyah, bayi yang dilahirkannya ke dunia. Namun sayangnya, Joseph dilahirkan dengan kondisi abnormal. Ia mengalami Hisprung (gangguan pada usus besar yang menyebabkan feses atau kotoran terjebak di usus). Kelahiran bawaan ini digolongkan langka dan dapat menyebabkan Joseph tidak buang air besar (BAB) sejak lahir.

Fasilitas rumah sakit dan uang yang terbatas membuat Joseph hanya bisa mendapatkan perawatan medis pada tahun 2018, saat itu usianya sudah 2 tahun. Dan selama waktu itu, Joseph juga mengalami gizi buruk karena peradangan usus.

Penghasilan ayah Joseph sebagai Guru Kehormatan tidak dapat memenuhi biaya perawatan.

Dalam satu minggu obat yang tidak tercakup oleh BPJS dikenai biaya Rp. 5 juta. Sementara ayah Yusuf, yang berprofesi sebagai guru honorer di SMP Tirtayasa, hanya berpenghasilan Rp. 600 ribu / bulan. Penghasilan ini tidak cukup untuk kebutuhan medis Joseph.

Berita sedih kembali, setelah Joseph menjalani operasi, dia mengalami kelemahan saraf di kakinya yang menyebabkan Joseph tidak dapat berjalan sampai sekarang.

Umur 4 tahun Joseph hanya bisa merangkak. Dan ia harus menjalani 3 tahap perawatan pada saat yang sama: saraf, kontrol nutrisi, dan pembedahan.

Sebenarnya Joseph harus melakukan operasi kolostomi lagi, untuk memasuki usus besarnya. Namun, kondisi gizi Yusuf belum stabil sehingga dokter sedang menunggu kesiapan dari tubuh Yusuf untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut. Joseph harus mengonsumsi susu khusus, telur, dan daging 50 gram dalam setiap porsi makanan.

#OrangBaik, Supiyah tidak bisa bertarung sendirian untuk membantu Joseph pulih, apalagi sekarang mereka membutuhkan biaya besar untuk perawatan Yusuf. Sementara gaji dari suaminya tidak cukup.

Bantu Yusuf Heal dengan:

-Klik “DONASI SEKARANG“;

-Tempatkan nominal  donasi;

-Pilih bank (GO-PAY / BNI / BNI Syariah / Mandiri / BCA / BRI / Kartu Kredit);

-Dapatkan Laporan melalui email.

PENOLAKAN:

– Donasi yang terkumpul akan dibagikan kepada M. Yusuf Rajeh dan Anak Yatim dan Dhuafa di Indonesia yang membutuhkan bantuan kesehatan.

-Fundraising adalah bagian dari Program Bantuan Langsung Mustahiq (BLM) dari Yayasan Yatim Mandiri yang berfokus pada membantu anak yatim dan komunitas Dhuafa di Indonesia untuk hidup dalam kondisi sehat.

-Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Admin (0811-3428-111).