Ayo Bersama Bantu Nabil Melawan Gagal Ginjal Dengan Cuci Darah

Bantu Post Jika ada yang bertanya apa kegiatan sehari-hari seorang anak berusia 13 tahun? mungkin jawabannya adalah bersekolah, bermain, belajar, dan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya. Namun berbeda dengan seorang Nabil. Di umurnya yang masih sangat muda itu, ia sudah harus cuci darah.

Di awalnya yang Sakit perut dan demam yang menyerang Nabil yang dikira sebagai sakit maag biasa. Tetapi setelah 3 hari turut minum obat, sakitnya malah kian parah. Nabil terus-terusan muntah dan bengkak di wajah serta sekujur tubuhnya.

Setelah dibawa ke RS, dokter mengatakan Nabil bukanlah menderita sakit maag, melainkan gagal ginjal kronis. Pilihan untuk Nabil kini hanya dua pilihan saja yakini transplantasi ginjal atau cuci darah.

Transplantasi ginjal menjadi pilihan yang mustahil bagi Nabil karena sang ayah yang bekerja sebagai buruh harian lepas dan sang ibu yang bekerja sebagai guru honorer. Cuci darah menjadi pilihan meski akan memakan jangka waktu yang sangat lama.

Meski demikian, tidak berarti jalan menuju kesembuhan Nabil ini akan menjadi mudah. Kerja keras dari sang ayah dan ibu selama sebulan penuh itu hanya akan cukup untuk membayar 1 kali Nabil dalam melakukan cuci darah. Belum lagi untuk membeli nutrisi pengganti makanan yang seharinya bisa mencapai 600 ribu, tidak tahu dari mana semua itu bisa mereka bayarkan.

Karena sakitnya ini, Nabil belum bisa melanjutkan sekolahnya lagi. Ketika sang ibu sedang datang menjenguk Nabil, Nabil akan meminta diajarkan pelajaran sekolah oleh sang ibu, karena ia tidak mau tertinggal pelajarannya dari teman-teman sekelasnya meski tengah sakit.

#OrangBaik, yuk bersama kita bantu kesembuhan Nabil. Agar kelak ia bisa kembali bersekolah dan bermain lagi bersama teman-temannya tanpa khawatir akan rasa sakit. Caranya:


1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi.
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.
Terima kasih #OrangBaik!