Berjuang Tanpa Suami Untuk Kesembuhan Anak

Bantu Post – Perkenalkan nama saya Rosmala, saya mempunyai anak yang bernama Andi Nuggi Nugraha Ridwan, berusia 4 tahun yang didiagnosa oleh dokter memiliki penyakit Hidrosefalus, Epilepsi, dan cerebral palsy.

Saya seorang ibu rumah tangga yang sedang berjuang dalam membesarkan seorang anak tanpa suami. Dimana seorang ibu harus berjuang keras sendiri membiayai semua biaya perobatan anak mulai dari usai 2 bulan sampai saat ini. Untuk membantu keuangan dalam memenuhi kebutuhan anak, saya hanya dapat berharap kepada ibu saya disamping kemampuan saya hanya bisa menjahit.

Cobaan silih berganti dimana anak pertama dan kedua saya sudah kembali kepangkuan ilahi Rabbi. Lahirlah anak ketiga yang saya berharap kebahagian kunjung tiba, tetapi kenyataannya semua diluar dugaan, dimana suami saya mengalami kecelakaan dimana anak saya masih berusia kurang lebih 1 tahun. Dimana anak saya masih membutuhkan figur seorang ayah dan masih membutuhkan belaian kasih sayang seorang ayah.

Inilah takdir yang Tuhan pilihkan buat saya, tetapi tidak pernah saya duga bahwa kecelakaan itu mengakibatkan anak saya menjadi yatim. Pupus semua harapan itu, tetapi saya harus tetap kuat untuk anak saya dan harus dapat melewati ini semua.

Selang waktu tidak lama, disaat kesedihan masih belum berakhir, saya mengalami kecelakan bersama dengan anak saya yang membuat anak saya harus menjalani operasi berulang kali. Kecelakaan ini mengakibatkan kepala anak saya mengalami pendarahan yang mengharuskan melakukan operasi sampai 12 kali selama 2 tahun.

Saya tidak kuasa menahan rasa sedih saat melihat kondisi anak saya yang masih belum dapat berjalan, dan juga belum dapat melakukan apapun, hanya dapat berbaring ditempat tidur sampai saat ini. Dibalik kesedihan yang saya rasakan masih ada kekhawatiran yang tersimpan dalam hati saya sebagai seorang ibu sangat ingin melihat anak saya sembuh seutuhnya, sehingga dapat tubuh menjadi anak yang mandiri seperti layaknya anak normal lainnya.

Tetapi, disisi lain saya mengalami kendala akan dana yang dibutuhkan untuk melakukan pengobatan Nuggi yang tidak murah. Banyak biasa yang tidak di cover oleh jaminan kesehatan, seperti biaya obat herbal yang dapat membantu kecepatan penyembuhan, biaya transportasi dimana saya tinggal di Wajo yang membutuhkan biaya yang tidak mudah ke RS di Makassar yang memiliki alat kesehatan yang lebih lengkap, selain itu biaya hidup selama di Makassar sampai 2 tahun terakhir ini.

Saya sangat berharap ada uluran tangan yang dapat meringankan biaya pengobatan Nuggi selama menjalani pengobatan, karena sampai saat ini anak saya masih harus melakukan kontrol secara rutin, yang membuat kami harus masih tinggal di Makassar yang membuat kami jauh dari keluarga kami.

#OrangBaik, yuk bersama kita membantu Nuggi. Supaya Nuggi dapat sehat kembali. Caranya:

-Klik tombol “DONASI SEKARANG
-Masukkan nominal donasi
-Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdoa serta menyumbang, Anda juga dapat berbagi halaman penggalangan dana ini, sehingga semakin banyak orang yang dapat menemani perjuangan adik kita Andi Nuggi Nugraha Ridwan dalam melawan Hidrosefalus, Epilepsi, dan cerebral palsy.

Terima kasih banyak, #OrangBaik