Keenan Ingin Pulang Dan Bertemu Kedua Kakaknya

Bantu Post – Dada kecil Keenan naik turun, untuk berjuang menghirup udara. Mesin ventilator yang berada di sampingnya menjadi teman pertamanya, bukan ASI atau pelukan ibunya. Seperti itulah keseharian pertama Keenan (1bulan) di dunia, yang lahir dengan mempunyai kelainan jantung dan paru-paru bawaan yang mengancam nyawanya.

Kedua kakak Keenan yang masih duduk di bangku sekolah dasar menunggu berluban-bulan untuk dapat bertemu sang adik bayi mereka, Keenan. Setiap hari mereka hanya dapat bertanya akan kabar adik mereka yang tidak kunjung pulang. Tetapi sayangnya belum ada kepastian kapan Keenan bisa pulang bersama kedua kakaknya.

Pada organ jantung dan parunya terdapat kelainan, sehingga harus menggunakan mesin ventilator serta perawatan intensif di NICU, tanpa hal tersebut maka kedua kakaknya mungkin tidak akan bisa tertemu dengan Keenan.

Keenan kecil lahir dengan kondisi tidak menangis dan badannya biru. Dokter mengatakan bahwa Keenan mengidap kelainan pada organ jantung PDA, pneumonia, dan hyperbilirubinemia. Keenan juga terancam gagal untuk bernafas, dan berat badannya terus menurun.

Mendengar sederet penyakit yang harus Keenan lawan sejak kelahirannya, Pak Ilham dan istri terasa hancur hatinya. Tanpa ventilator, obat-obatan serta perawatan intensif di ruang NICU, mereka akan kehilangan bayi mereka.

Tidak hanya membiayai kebutuhan keluarga, Pak Ilham juga harus membiayai kedua kakak Keenan yang masih duduk di bangku sekolah. Upah yang pas-pasan sebagai salah satu pegawai toko bangunan, seringkali tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan bulanan untuk keluarga.

Sedangkan Keenan membutuhkan 150juta untuk dapat bertahan hidup, serasa sangat berat sekali di pundak Pak Ilham. Harta benda satu persatu sudah digadaikan, tetapi mereka tidak tahu kapan keadaan Keenan membaik dan keluar dari ruangan NICU. Jutaan rupah sudah habis tiap harinya untuk membiayai perawatan, obat-obatan serta terapi sinar yang Keenan butuhkan.

Dalam benak Pak Ilhan, ia hanya dapat membatin, Ya Allah, kapan bayi hamba dapat tumbuh normal dan tidak harus berjuang untuk hidup? Pak Ilham bertekad, letih serta air matanya semua demi kesehatan Keenan agar dapat pulang dan bertemu dengan kedua kakanya.

#OrangBaik, yuk besama kita beri Keenan jantung dan paru-paru yang sehat dengan cara:

-Klik tombol “DONASI SEKARANG
-Masukkan nominal donasi
-Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdoa serta menyumbang, Anda juga dapat berbagi halaman penggalangan dana ini, sehingga semakin banyak orang yang dapat menemani perjuangan adik kita Keenan untuk jantung dan paru-paru yang sehat.

Terima kasih banyak, #OrangBaik