Mari Bantu Nabil Dalam Melawan Gagal Ginjal Dengan Cuci Darah

Bantu Post – Jika ditanya apa kegiatan yang dilakukan oleh seorang anak yang berusia 13 tahun sehari-hari? Jawabannya pastilah bersekolah, bermain, belajar, serta melakukan kegiatan-kegiatan lainnya. Tetap berbeda dengan Nabil, dimana dia harus berbaring di rumah sakit dikarenakan kondisinya saat ini.

Di usia yang masih sangat mudah, Nabil sudah harus melakukan cuci darah untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Keadaan ini berawal saat Nabil mengeluh sakit perut serta deman yang dikira oleh orang tuanya mengalami sakit maag biasa. Tetapi setelah mengonsumsi obat selama 3 hari, sakit yang diderita oleh Nabil malah kian parah. Dimana Nabil muntah-muntah serta terjadi pembengkakan di wajah dan sekujur tubuhnya.

Dengan keadaan yang kian parah, orang tua Nabil membawanya ke RS untuk melakukan pengecekan kesehatan oleh dokter. Pengecekanpun dilakukan untuk mendiagnosa akan penyakit yang dialami oleh Nabil. Dokter mengatakan kepada orang tua Nabil, bahwa Nabil tidak menderita maag, melainkan gagal ginjal kronis. Ketika penyakit Nabil sudah diketahui, dokter mengatakan bahwa ada dua pilihan yang dapat dijalani yaitu transplantasi ginjal atau melakukan cuci darah.

Transplantasi ginjal merupakan pilihan yang mustahil untuk sang ayah yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas dan ibu yang bekerja sebagai guru honorer di sebuah sekolah. Sehingga melakukan cuci darah yang menjadi pilihan, walaupun akan memakan waktu yang sangat lama dan biaya yang tidak sedikit.

Bukan berarti tidak ada jalan menuju kesembuhan untuk adek kita Nabil. Kerja keras kedua orang tua Nabil selama sebulan penuh hanya dapat mencukupi biaya 1 kali cuci darah. Bahkan biaya untuk membeli kebutuhan nutrisi pengganti makanan yang bisa menghabiskan dana sekitar 600 ribu dalam sehari, yang tidak tau dari mana kedua orang tua Nabil harus membayarnya.

Karena mengalami sakit ini, Nabil masih belum dapat bersekolah lagi. Tetapi Nabil tidak putus harapan untuk menuntut ilmu, dimana saat sang ibu menjenguk, Nabil meminta untuk diajari pelajaran sekolah oleh sang ibu. Nabil tidak ingin tertinggal pelajaran dari teman-teman sekelasnya.

#OrangBaik, yuk bersama kita membantu kesembuhan Nabil. Supaya kelak Nabil dapat kembali bersekolah serta bermain lagi bersama teman-temannya tanpa khawatir akan rasa sakit. Caranya:

-Klik tombol “DONASI SEKARANG
-Masukkan nominal donasi
-Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdoa serta menyumbang, Anda juga dapat berbagi halaman penggalangan dana ini, sehingga semakin banyak orang yang dapat menemani perjuangan adik kita Nabil dalam melawan gagal ginjal kronis

Terima kasih banyak, #OrangBaik