Mari Bantu Pak Dahlan Beternak Ayam Untuk Kelangsungan Hidup

Bantu Post “Sejak anak Bapak meninggal, Bapak berdua dengan Ibu berusaha menyambung hidup. Saya sudah sangat malu pada tetangga karena sering meminta makan sehari-hari”

Jawab Pak Dahlam dengan lirih ketika kami menanyakan keadaanya sekarang.

Beliau adalah Pak Dahlan, berusia 74 tahun, yang sedang berusaha untuk sangat istri tercinta, Ibu Maryati yang sudah berumur 77 tahun. Kehidupan mereka berdua dalam mencari rezeki adalah untuk menyambung kehidupan mereka berdua karena sang anak satu-satunya yang menjadi tulang punggung, sudah meninggal sejak hampir sepuluh tahun.

Pak Dahlan dahulu adalah seorang pencari kayu bakar, namun seiiring berjalannya waktu usia Pak Dahlan yang tidak lagi muda dan tak sekuat dulu, membuatnya berhenti menjadi pencari kayu bakar.

Beliau tidak pernah mengeluh dalam mengurusi sang istri yang kini sering sakit-sakitan dan bahkan sudah tidak bisa melihat.

Rumah Pak Dahlan berlokasi di Kp. Loskulalet RT 07 RW 07 Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Kami melihat rumah Pak Dahlan yang sangat kumuh, dan sudah tidak terurus. Mata kami tertuju pada bagian depan rumah Pak Dahlan, terdapat kandang ayam. Kandang ayam yang disebutkan Pak Dahlan itu sebagai mata pencahariannya.Ternak ayam jelasnya.

Rasanya hati ini tak tega, Pak Dahlan bercerita bahwa ayamnya telah banyak yang mati dan kini jumlahnya tinggal sedikit.

“Kalau mau dijual cuman sedikit dan harus nunggu besar, jadi ga cukup (buat sehari-hari)”

Terkadang Pak Dahlan berdua bersama sangat istri harus terpaksa meminta kepada tentangga hanya untuk sekedar meminta makan. Pak Dahlan pun merasa sudah sangat malu karena terlalu seringnya meminta makan kepada tentangga.

Pak Dahlan berharap ternak ayamnya bisa lebih besar, lebih banyak ayam untuk dijual yang tentu akan menambah penghasilannya.

Yuk wujudkan mimpi Pak Dahlan! Gerakan kebaikan kita bersama dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik.

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi.
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.
Terima kasih #OrangBaik!