Petani Renta Berjuang Sembuh Dari Pendarahan Otak

Peduli Kasih Indonesia – Dirumah tua mereka yang sepi, bu rosmida bersiap – siap berangkat ke sawah untuk membanting tulang hari itu. Sendiri, karena suami yang biasanya menemaninya bertani sedang berjuang bertahan hidup setelah kecelakaan membuatnya pendarahan otak berat.

Serasa disambar petir keluarga pak rikardo mendengar kabar dari tetangga bahwa mertuanya kecelakaan. Bergegas ia dan istri pak saut, bu rosmida, menuju rumah sakit. Akan tetapi cedera pak saut trelalu parah. Pendarahan otak membuatnya tak sadarkan diri, dan tanpa perawatan intensif, pak saut tak akan bertahan hidup.

Dokter bilang, pendarahan otak dikepala pak saut bisa mengancam nyawanya. Belum lagi infeksi dari patah berbagai tulang di tubuhnya. Operasi kraniotomi jadi satu – satunya harapan hidup pak saut. Akan tetapi dengan biaya operasi yang begitu besar dan waktu yang begitu singkat, bu rosmida dan pak rikardo tak tahu berapa lama lagi pak saut bisa bertahan.

Sejak pension dari buruh pabrik, pak saut dan bu rosmida hanya sanggup membanting tulang di sawah orang yang hanya panen dua kali dalam setahun. Usia renta membuat tulang – tulang mereka cepat lelah. Rp.30ribu pun tak tentu mereka dapatkan tiap hari. Sementara pak rikardo yang bekerja jadi tukang service AC pun kesulitan member makan ketiga anaknya sendiri.

#orangbaik, sehari – hari pak saut dan bu rosmida berjuang berdua, sekarang bu rosmida harus berjuang sendiri. Yuk, kita temani beliau dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”.
  2. Masukan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).

Disclaimer:

  • Donasi hanya akan disalurkan ke pasien RSU Mitra Sejati Medan yang menggalang dana di kitabisa.
  • Donasi hanya akan ditunjukan ke pelanggan yang sudah terverifikasi oleh tim kitabisa.
  • Tim RSU Mitra Sejati Medan akan menentukan pemilihan penyaluran bantuan berdasarkan beragam faktor, seperti urgensi pengobatan, kecukupan dana, dll.

  • Perkiraan biaya pengobatan Saut Lumbantobing (paksautlumbangtobing) di RSU Mitra Sejati adalah Rp.100jt.
  • Informasi pasien pra-sejahtera lain yang dibantu di RSU Mitra Sejati Medan dapat dihalaman update.