Rp25.000, Bantu Satwa Tetap Hidup di Tengah Corona

70.000 EKOR SATWA DI KEBUN BINATANG TERANCAM KELAPARAN KARENA COVID 19

(https://sumsel.idntimes.com/news/indonesia/dini-suciatiningrum/70000-satwa-terancam-kelaparan-bantuan-dari-pemerintah-dipertanyakan-regional-sumsel/4)

Pandemi Corona tidak hanya berdampak pada manusia, tapi juga berdampak pada kehidupan satwa yang berada di lingkungan konservasi seperti kebun binatang.

Pembatasan sosial karena Covid-19 menyebabkan kebun binatang ditutup. Jika penutupan berlanjut, maka pengelola akan kesulitan untuk memberi pakan satwa. Sebab biaya pakan untuk para satwa didapatkan dari retribusi pengunjung.

Besarnya biaya yang dikeluarkan untuk pangan dan obat para satwa membuat  lebih dari 90% kebun binatang Indonesia tidak mampu memberi makan satwa lebih dari satu bulan.

ab811b67-6099-48fa-afef-941c4a1fc20a.jpg

Ketua Yayasan Bandung Zoological Garden, John Sumampau mengemukakan setidaknya kebutuhan untuk pakan binatang bisa menghabiskan anggaran Rp10 juta per hari.

“Kebutuhan perhari sekitar Rp. 10 juta lebih. Di tengah kondisi seperti ini daging (untuk pakan) sulit karena jadi mahal dan rumput sulit karena mereka mengurangi aktivitas,”.

be6782d2-171f-4c26-be14-ca5b6d890741.jpg

Segala cara telah dilakukan oleh pengelola kebun binatang mulai dari mengurangi gaji karyawan dan manajemen dan dialokasikan untuk pakan koleksi satwa, namun ternyata hal ini pun masih belum cukup.

Bila para satwa kesulitan pangan, maka kemungkinan terburuk adalah para satwa akan mati kelaparan. Dan tidak menutup kemungkinan sampai berdampak pada efisiensi karyawan atau PHK. Semoga tidak sampai terjadi.

02ae79b1-e771-4cae-b583-04c266d65f98.jpg

Sahabat, yuk bantu para satwa di kebun binatang agar tidak mati kelaparan.

#OrangBaik penyayang satwa, yuk kita bantu melestarikan satwa-satwa penghuni kebun binatang Indonesia agar tetap bisa makan di tengah Wabah Covid-19 dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GOPAY/LinkAja/JeniusPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

DISCLAIMER

  1. Donasi akan disalurkan untuk mendukung pelestarian satwa penghuni Kebun Binatang di beberapa daerah di Indonesia yang mengalami permasalahan pengadaan pangannya akibat Social Distancing dari COVID-19;
  2. Donasi akan memberikan dampak penyelamatan dan pengurangan karyawan pengelola Kebun Binatang.