Tuhan, Venven Gak Kuat Ditusuk Jarum Kemo Terus!

Cerita

Saya harus terus temani Venven kemoterapi berkali-kali saat ayahnya belum lama ini juga kena penyakit parah yaitu pankreatitis akut. Bahkan sempat 3 hari tak sadarkan diri di ICU pasca operasi.

Ya Allah. Kumohon… Kuatkan & Sehatkan Kembali Keluargaku :’( “ Ibunda Stephen

Berjuang seorang diri membesarkan 3 orang anak sangatlah berat. Terlebih saat suami saya juga sedang dirawat karena divonis pankreatitis akut.

(Kondisi ayah Venven saat ini)

Jika tubuh saya bisa dibagi 2, saya rela merawat stephen dan ayahnya sekaligus. Karena, saat dengar kabar suami saya sempat tak sadarkan diri di ICU pasca operasi, saya juga harus menemani Stephen berjuang lawan penyakit ganasnya ini.

Ya.. Anak ke-2 saya, Stephen (2 th) atau biasa dipanggil Venven, divonis mengidap Leukemia ALL atau kanker darah akut pada Maret 2020.

Awalnya, Stephen alami demam tinggi selama sebulan kemudian muncul benjolan di kanan & kiri lehernya, ada banyak bintik merah & lebam di hampir seluruh bagian tubuh, juga perutnya membesar. Sudah berbagai pemeriksaan Stephen jalani, seperti cek lab, observasi hingga cek darah.

 

Pada cek darah itu lah keluar hasil bahwa leukosit Stephen 120.000 (normalnya 10.000)!

Karena itu, anak saya langsung dilarikan ke UGD untuk dapat penanganan seperti MRI hingga pemeriksaan sumsum tulang belakang (BMP).

Dari seluruh pemeriksaan yang panjang, Stephen positif Leukemia ALL atau kanker darah akut.

Penyakitnya mengharuskan Stephen dirawat intensif di RS, kemoterapi minimal 2 tahun, minum obat dan infus yang tak boleh putus selama pengobatan.

Biayanya mencapai ratusan juta!

Sangat amat besar terutama untuk saya yang tak bisa bekerja, karena 24/7 selama Stephen masih berobat saya harus ada disampingnya.

Bersyukur ada saja orang-orang baik yang turut bantu Stephen, meski tak seberapa tapi saya sangat berterima kasih!

Tinggal saya kerja semampu saya seperti berjualan online, karena saya tak lupa untuk menyayangi dan membesarkan kakak (kelas 6 SD) serta adiknya Stephen (6 bulan) juga.

#Orangbaik, dengan sisihkan sedikit rezeki kita, setidaknya bisa redakan sedikit kesedihan keluarga ini saat Stephen bisa terus kemoterapi hingga sembuh nanti! Yuk, bantu donasi dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran: GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana dek Dheela ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangannya.

Terima kasih banyak, #orangbaik!