Ulurkan Tangan Bantu Korban Banjir Masamba

Bantu Post – Ada kabar duka di tengah pandemi ini. Senin (13//7/20) pukul 20.15 WITA, Banjir Bandang menggerus Kecamatan Masamba, Luwu Utara – Sulsel.

Kronologi dimulai dari pukul 20.15 WITA volume air di bantaran sungai Masamba naik dan menggenangi pemukiman warga. Sebagian warga mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Pukul 20.45, air terlihat surut sehingga para warga yang tinggal di bantaran sungai kembali ke rumah mereka dengan maksud membersihkan sisa lumpur.

Namun sialnya, pukul 21.00 banjir yang lebih besar datang menghantam ketika sebagian warga ini masih berada di rumah mereka. Mereka terjebak. Tinggi airnya mencapai 4 meter dengan membawa material lumpur, kayu dan akar pohon yang menghancurkanm sekaligus menghanyutkan rumah mereka.

Saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan, namun akses jalan dan komunikasi yang terputus menyebabkan warga kesulitan mengungsikan diri. Mereka kedinginan dalam keadaan kotor, lapar, dan terluka. Kita harus bergerak secepat mungkin agar mereka dapat selamat dari musibah ini.

Ayo bantu mereka, donasikan nominal terbaikmu. Sedikit membantu akan sangat meringankan mereka.

Caranya :

  • Klik tombol “DONASI SEKARANG
  • Masukkan nominal donasi terbaikmu untuk para satwa
  • Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)
  • Share campaign ini sebanyak-banyaknya, supaya mereka selamat dari banjir ini.