Bantu 1000 Hamba Tuhan Terkena Dampak Covid 19

Bantu Post – Ribuan Gereja tak dapat beroperasi selama pandemi COVID-19 membuat banyak hamba Tuhan akhirnya kehilangan pekerjaan mereka.

Pandemi Covid 19 ini menyebabkan saat ini banyak Jemaat Tuhan di gereja yang beribadah di rumah saja.

Meskipun sebagian gereja sudah beribadah secara online, tetapi tidak sedikit pula yang tidak dapat beribadah karena keterbatasan yang ada.

Kondisi ini menyebabkan banyak Hamba Tuhan di gereja yang hidupnya hanya bergantung pada pelayanan sangat terasa. Apalagi ditambah sebagian besar jemaat gereja yang dirumahkan dari tempat kerja karena situasi saat ini.

Dampak dari virus corona ini sangat luar biasa dan menyentuh sampai ke pelayanan para Hamba Tuhan yang kami temui dan bahkan sampai ke perekonomian dan kehidupan sehari-hari.

“Dampak dari pandemic virus corona ini terhadap ekonomi kami sebagai Hamba Tuhan, yang biasanya hanya mengandalkan kemurahan Tuhan memang sangat terasa. Kami tidak bisa beribadah dan tidak punya income apa-apa dan kami hanya mengandalkan Tuhan”. Kata Pendeta Ronny yang melayani sebagai Gembala di Gereja Yobel Denpasar.

Lanjut pendeta Ronny, “Pelayanan sama sekali nol, saya tidak punya apa-apa sama sekali, kami juga tidak diberi bantuan oleh gereja, karena gereja kami juga tidak punya apa-apa. Jadi memang ini sangat berdampak, kami tidak ada persembahan apa-apa.”

Pendeta Ronny juga mengisahkan ke kami bahwa pernah ada satu jemaat yang telpon dan sampaikan bahwa Ia punya sedikit persembahan yang ingin diberikan ke gereja. Tetapi karena kondisi virus corona saat ini, maka Pendeta Ronny tidak bisa berbuat apa apa karena belas kasihan.

“Jadi lewat telepon saya bilang ke jemaat ini untuk angkat persembahannya dan saya doakan, lalu saya berikan lagi persembahan ini untuk dia. Itulah yang dapat saya lakukan, saya tidak bisa menerima apa-apa dari mereka karena kondisi seperti ini, mereka pun sangat kesulitan, saya tidak tahu berapa nominalnya tetapi saya hanya berdoa buat mereka.” Kata Pdt Ronny saat di wawancarai Tim Mercy.

Mendengar kesaksian Pendeta Ronny, Kami dari Yayasan Mercy tergerak untuk membantu Pendeta Ronny dan 1000 Hamba Tuhan lainnya yang saat ini hidup hanya mengandalkan Tuhan, karena persembahan gereja pun tidak ada karena banyak jemaat yang dirumahkan.

Oleh Karena itu, Yayasan Mercy Indonesia ingin mengajak Bapak/Ibu dan teman-teman untuk membantu Pendeta Ronny dan 1000 Hamba Tuhan lainnya.

Sahabat, mari bantu kehidupan saudara kita dengan cara:

  • Klik “DONASI SEKARANG
  • Masukan nominal donasi
  • Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  • Dapatkan laporan lewat email