Bantu Buruh Pabrik Sepatu Selamatkan Bayinya

Bantu Post – Di tengah pandemi Covid-19, pak Ridwan berjuang mengais nafkah dari sedikit kerja yang bisa ia dapat dari pabrik sepatu yang sepi dari pesanan, sedangkan bayinya yang lahir premature sedang berjuang di ruang NICU dikarenakan infeksi paru-paru bawaan.

Dengan lesu pak Ridwan melangkah ke motornya, untuk bersiap ke RS tempat bayi dan istirnya di rawat. Tidak terbayang untuknya harus melihat wajah bayi dan istrinya yang berjuang sembuh, terlebih sang istri yang belum bisa sekalipun memeluk bayinya yang terlahir premature.

Yumna yang lahir sebelum waktunya tidak hanya berjuang melawan hambatan pertumuhan yang disebabkan oleh organ tubuhnya yang belum tumbuh sempurna. Pada bagian paru-paru Yumna juga terdapat infeksi bronkopneumonia yang tiap saat dapat mengancam nyawanya.

Alhasil, sejak lahir, Yumna bergantung pada ventilator dan incubator untuk dapat bertahan hidup, serta selang makanan dikarenakan Yumna kecil masih belum dapat mencerna ASI. Bu Yuhani dan pak Ridwan juga belum sempat mendekap bayi mereka dimana saat lahir langsung masuk dalam incubator.

Dokter mengatakan, tanpa perawatan intensif sampai pulih, nyawa Yumna tidak akan dapat tertolong. Berbagai infeksi mengancam nyawa Yumna, seperti infeksi darah, abses paru-paru, penggumpalan darah, sampai gagal nafas.

Hancur hati pak Ridwan saat melihat kondisi bayinya yang tidak kunjung stabil, sementara ia tahu bahwa biaya NICU jauh dari murah sekitar Rp. 2 juta untuk perawatan harian, belum termasuk segera peralatan dan obat-obatan yang harus dikonsumsi oleh Yumna setiap harinya.

Dada kecil Yumna yang naik turun berusaha bernafas membuat air mata pak Ridwan jatuh. Tanpa penghasilan bagaimana pak Ridwan dapat menyelamatkan nyawa anaknya Yumna?

#OrangBaik, pak Ridwan hanya menginginkan anaknya Yumna pulang bersamanya beserta bu Yuhana kembali ke kontrakan kecil mereka supaya Yumna dapat punya masa kanak-kanak yang bahagia. Mari kita bantu pak Ridwan dengan cara:

1. Klik DONASI INI
2. Masukkan nominal donasi Anda
3. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan (GO-PAY, BCA, BNI, BRI, Mandiri, Dompet kebaikan, BNI Syariah, dan Kartu Kredit).

Kita tidak hanya mendoakan dan melakukan donasi, saudara-saudara juga dapat membagikan halaman galang dana ini supaya semakin banyak orang yang dapat menemani perjuangan Pak Ridwan untuk Buah Hati dan Istrinya.

#OrangBaik Terima Kasih Banyak