Bersih-Bersih RS Demi Obati Ginjal Rusak Putrinya!

Bantu Post – Sudah empat kali Mawar meniup lilin ulang tahunnya, namun belum ada kata yang keluar dari mulutnya, baru ocehan saja. Namun ada yang, jumlah suntikan dan obat yang selama ini Mawar terima mungkin sudah jauh lebih banyak dari anak bahkan orang dewasa lain.

Sindrom Nefrotik memaksanya bergantung pada obat, dan gangguan tumbuh kembang membuatnya sulit mendapat teman yang sebaya. #OrangBaik, inilah cerita Mawar, sang pejuang kecil kita.

63253ff3-b0fd-4bee-9d45-9fbaf8fb09f3.jpg

Mawar lahir dengan tubuh yang mungil, hanya seberat 1,8 Kg sehingga 3 bulan pertama kehidupan Mawar diisi dengan terbaring di NICU. Keluarga mulai melihat ada yang berbeda dari Mawar sejak berumur 9 bulan, Mawar belum mulai berbicara dan tubuhnya sangat lemas.

Di umur keduanya, Mawar akhirnya sudah mulai bisa menggerakan kaki dan tangannya. Meski saat itu ia belum bisa berdiri maupun memegang barang sendiri. Di saat ini pula lah Mawar akhirnya divonis menderita gangguan tumbuh kembang.

439409c6-e65f-4275-9149-c28332f1f894.jpg

Namun perlahan kondisi Mawar terlihat membaik. Di umurnya yang keempat ini, Mawar sudah lebih aktif, tubuhnya sudah cukup kuat meski ia belum bisa bicara. Sayangnya, rasa lega orang tua Mawar tak bertahan lama.

Sudah 2 minggu Mawar panas tinggi sampai akhirnya ia perlu diopname sampai 1 bulan. Sekujur tubuhnya membengkak, Mawar menderita Sindrom Nefrotik (kebocoran ginjal).

bbdd690c-67d9-4260-92dd-b117ee869bf5.jpg

Kini hidup Mawar harus bergantung pada obat. Sang ayah yang bekerja sebagai petugas kebersihan, selalu mengantarkan Mawar berobat jalan ke RS tempat ia bekerja.

Di saat Mawar menjalani serangkaian terapi, sang ayah mengepel dan membersihkan seluruh rumah sakit. Kemudian di sore harinya, mereka pulang bersama.

7a6b2850-ef9b-4827-8e40-b11f225b0ab4.jpg

Mungkin melelahkan bagi sang ayah untuk melihat orang yang lalu lalang datang dan pergi ke rumah sakit dengan segala keluhannya. Namun, tempat ini pula lah yang menjadi sumber harapannya. Harapannya untuk bisa tetap menafkahi keluarga, dan tempat harapan Mawar untuk sembuh dan hidup seperti anak-anak yang lainnya.

#OrangBaik, sudah 4 tahun Mawar dan orang tuanya menunggu. Menunggu saat di mana Mawar akhirnya bisa bermain dengan teman-teman seumurannya, untuk tumbuh besar tanpa merasa berbeda.

Yuk bersama kita bantu pengobatan Mawar agar ia terbebas dari ginjal bocornya dan kelainan tumbuh kembangnya. Caranya:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Mawar.

Terima kasih banyak, #OrangBaik!

– Donasi anda tak hanya akan disalurkan untuk dek Mawar, tapi juga untuk kepentingan medis (biaya medis pasien lain yang sudah terverifikasi & biaya infrastruktur penunjang kebutuhan medis)

– Tim Kitabisa memiliki kriteria tertentu untuk menentukan ke mana donasi akan disalurkan.

– Semua penyaluran donasi diupdate secara berkala di halaman update campaign penggalangan dana ini kitabisa.com/bisasembuh.

Jika donasi melebihi target Total Donasi, kelebihan donasi akan di alihkan ke https://kitabisa.com/campaign/bisasembuh untuk membantu pasien lainnya.