Kepala Terus Membesar, Hikmah Harus Segera Operasi

Cerita

10 Bulan Idap Hidrosefalus, Hikmah Butuh Operasi Agar Kepalanya Tak Makin Besar

Sejak usia 3 bulan, kepala Hikmah terus membesar. Kini di usia 10 bulan, kepala Hikmah sudah menanggung beban lebih berat dari keseluruhan badannya. Kepala Hikmah akan terus membesar jika ia tidak segera dioperasi.

Hikmah sesungguhnya lahir normal dan dalam keadaan sehat, meski ukuran kepalanya saat itu memang lebih besar dari bayi lain pada umumnya. Namun baru lahir beberapa hari, Hikmah mengalami demam tinggi.

Dibawa ke puskesmas, Hikmah didiagnosa idap hidrosefalus, kondisi dimana terjadi penumpukan cairan di ronggga kepala. Hikmah dianjurkan untuk ke rumah sakit agar dapat melakukan operasi pemasangan selang untuk mengeluarkan cairan di kepalanya.

Jika tidak dioperasi, kepala Hikmah akan semakin membesar hingga menekan otak dan saraf Hikmah. Fatal akibatnya jika tidak segera ditangani lebih lanjut.

Namun, dengan penghasilan sang ayah sebagai kuli tani, yang seharinya hanya dapat Rp 50.000, itu pun tergantung sedang ada pekerjaan atau tidak, Hikmah akhirnya hanya bisa dirawat seadanya saja di rumah. Jangankan untuk operasi, untuk mencukupi makan sehari-hari saja keluarga Hikmah sebetulnya kesulitan .

Apalagi mereka harus menempuh perjalanan 2 jam dengan angkutan umum agar bisa sampai ke rumah sakit. Untuk transportasi saja mereka sudah menghabiskan Rp 200.000.

Orang tua Hikmah sudah berusaha meminjam uang dari sanak saudara, bahkan menjual barang apa saja yang bisa mereka jual dari rumah mereka, namun uang yang terkumpul pun masih tak mampu membiayai operasi Hikmah.

Maka kini, tiap kali Hikmah menangis rewel menahan rasa sakit di kepalanya, bahkan tak jarang hingga muntah dan kejang-kejang, orang tua Hikmah hanya bisa memeluk sang buah hati sambil berdoa dan berharap agar Hikmah bisa segera sembuh dan tumbuh seperti anak-anak lain.

Sahabat, jangan kita biarkan Hikmah dan keluarganya berjuang sendirian. Yuk sama-sama kita sisihkan sedikit rezeki kita untuk antarkan Hikmah melakukan operasi lewat cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran : GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya ikut berdonasi, bagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut berdoa dan membantu kesembuhan Hikmah. Dukungan dari kamu akan mendorong keluarga Hikmah untuk tetap semangat dan tidak putus asa memperjuangkan harapan dan kesembuhan Hikmah.