Lahir Sumbing, Qeiza Tak Bisa Minum Susu ALM. Ibu!

Dengan operasi caesar, akhirnya Qeiza lahir. Melihat bayi yang sudah 9 bulan ia dan Almarhumah istrinya (ibu Ela) dambakan, pak Saryo tak dapat menahan tangis.

Walau bibir si kecil sumbing dan dokter bilang pertumbuhan organ-organnya abnormal (posisi terbalik), pak Saryo tetap melantunkan Adzan dekat telinga Qeiza diiringi air mata.

edec5e57-cf24-4b3f-a6c0-2509ea82803f.jpg

(Qeiza lahir dengan kondisi bibir sumbing)

***

Assalamualaikum~ Terima kasih ya, kamu dan ribuan #OrangBaik sudah berdonasi! Nah, untuk tahu sampai mana bantuanmu bisa membantu pengobatan dek Qeiza, yuk kita lihat sama-sama:

Jangan hentikan bantuanmu, ya! Karena dek Qeiza masing sangat amat mengharapkan bantuan kita agar bisa merasa lebih baik dan terbantu. Untuk kamu yang belum tahu kondisi dek Qeiza sebenarnya, penjelasannya ada dibawah ini ya..

***

Setelah selesai lantunkan adzan, dokter menghampiri pak Saryo dan menyampaikan:

“Selama dua minggu kedepan, bayi bapak harus minum susu formula lewat NG tube yang dialirkan langsung ke perutnya ya, pak..”

Dengan mengangguk lemah, pak Suryo mengiyakan meski dalam hati menangis teringat almarhumah istri yang sangat ia cintai dan senantiasa mendoakan Qeiza saat masih dalam kandungannya, kini sudah tiada..

(Pak Saryo ditemani anak keduanya setelah pemakaman almarhumah)

Alm. ibunda Qeiza meninggal dunia tak lama setelah melahirkan bayi yang dinantikannya akibat pre-eklampsia (komplikasi melahirkan yang disebabkan tekanan darah tinggi) yang mana tensi almarhumah mencapai 200/130!

Penyumbatan otak membuat almarhumah sempat koma total, dinyatakan amnesia sampai akhirnya meninggal dunia.

(Foto satu-satunya pak Saryo bersama alm. istri, dan putra putri mereka)

Meskipun tak sanggup akan kepergian sang istri, pak Saryo tak bisa terus bersedih apalagi berdiam diri.

Ia harus kembali mencari rezeki sebagai tukang ojek online untuk operasi bibir sumbing Qeiza, dan menghidupi sang ibu juga 2 anak lainnya yang masih berusia 16 tahun dan 9 tahun.

(Qeiza ditemani nenek tercinta dalam rumah sederhananya)

Walau tak sempat merasakan ASI dari ibu kandungnya sendiri, pak Saryo ingin Qeiza bisa minum susu dengan normal setelah bibirnya di operasi. Akan tetapi, seharian berkeliling mengantarkan penumpang, penghasilannya sebagai ojol hanya cukup untuk makan keluarganya hari itu saja..

Bahkan, selama wabah pandemi penghasilan terbesar pak Suryo tak lebih dari 100 ribu rupiah!

(Kondisi Qeiza Saat Ini)

“Untuk istri tercintaku di surga..

Aku, ibu, abang, kakak dan dedek Qeiza sangat merindukanmu. Maaf karena masih menangis saat kami teringat sosokmu, tapi insya Allah kami mampu lalui ujian ini sembari waktu berlalu..

Istriku, kau sudah bertaruh nyawa demi Qeiza, kini giliranku yang teruskan perjuanganmu hingga bayi kita normal seperti bayi lainnya..

Semoga Allah SWT menempatkanmu ditempat terindah & mengabulkan doa kita untuk Qeiza..

Aamiin” -Saryo

#orangbaik, kisah pak Saryo yang harus kehilangan sang istri, menghidupi ibu dan 3 buah hati & cari uang ratusan juta untuk biaya operasi bibir sang bayi, sudah teramat pedih! Jangan biarkan ia berjuang seorang diri, mari bantu doa dan donasi dengan cara:

1. Klik tombol DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Bagas.

Terima kasih banyak, #orangbaik!

Disclaimer:

– Donasi anda tak hanya akan disalurkan untuk dek Qeiza, tapi juga untuk kepentingan medis (biaya medis pasien lain yang sudah terverifikasi & biaya infrastruktur penunjang kebutuhan medis)

– Tim Kitabisa memiliki kriteria tertentu untuk menentukan ke mana donasi akan disalurkan.

– Semua penyaluran donasi diupdate secara berkala di halaman update campaign penggalangan dana ini kitabisa.com/bisasembuh.

Disclaimer:

Jika donasi melebihi target Total Donasi, kelebihan donasi akan di alihkan ke https://kitabisa.com/campaign/bisasembuh untuk membantu pasien lainnya.