Perjuangan Qotrunnada Lawan Hidrosefalus dari Bayi

Bantu Post – Sudah 3 kali operasi kepala tidak serta merta membuat hidup Qotrunnada menjadi normal kembali. Sejak bayi kepala Qotrunnada terus mengalami pembesaran sampai terjadi kerusakan otak yang membuatnya sampai saat ini tidak dapat berjalan. Sang ayah pun mencari ratusan juta sebagai driver ojol di tengah pandemi yang hampir merampas mata pencahariannya.

Pak kurdi tertunduk lesu sambil menggenggam uang Rp. 50 ribu penghasilannya hari ini sebagai ojol. Pak kurdi berpikir keras, entah bagaimana ia mendapatkan uang ratusan juta untuk anaknya bisa selamat. Sejak bayi dek Qotrunnada menderita penyakit Hidrosefalus yang membuatnya tidak bisa berjalan sampai usianya menginjak 5 tahun. Bahkan untuk bertahan, kepala Qotrunnada harus ditanamkan selang!

Qotrunnada lahir dengan keadaan sehat, tetapi semua berubah sejak usinya menginjak 3 bulan. Mulai timbul garis urat berwarna biru pada bagian kepalanya, bahkan ukuran kepalanya juga semakin membesar. Qotrunnada sudah 3 kali menjalani operasi, namun hal tersebut tidak membuat penyakitnya hilang.

Sampai sekarang Qotrunnada belum dapat jelas berbicara, ia hanya bisa merangkak dan menghabuskan hari-harinya berbaring. Pak Kurdi dan bu Istiqomah sampai rela meninggalkan kampung halamannya demi merantau ke Jakarta dengan uang yang seadanya. Di dalam hati mereka berdua tujuan hidup hanya ada satu, berusaha sampai titik darah penghabisan untuk kesembuhan Qotrunnada.

Namun jika dipikirkan, pemasukan pak Kurdi tidak mungkin dapat membiayai perjuangan sang anak yang telah mencapai ratusan juta. Sekuat apapun pak Kurdi berusaha, anaknya selalu terancam tidak mendapatkan perawatan yang layak. Di saat itu juga momok kerusakan otak permanen semakin mendekat.

Pak Kurdi akan terus mencari uang sampai tubuhnya tidak mampu lagi bekerja. Tetapi tanpa bantuan kita, usahanya tidak akan dapat menyamai cepatnya tagihan yang terus menumpuk. Sudah jutaan ia pinjam ke orang terdekat sampai kini tak ada lagi yang bisa membantu, kini ia hanya bisa pasrah dengan keadaan yang ada.


Yuk #OrangBaik, satukan hati dan berikan pertolongan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang“.
2. Masukkan nominal donasi.
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.

Terima kasih, #OrangBaik!