Prematur dan Pendarahan, Bantu Bu Tri dan Bayinya

Bantu Post – Perkenalkan saya Pak Stanley, dimana saya saat ini harus mencari Rp. 3 juta perhari untuk menyelamatkan bayi saya yang terbelenggu di ruang NICU. Trauma kehilangan anak pernah saya rasakan dan kini cobaan baru yang serupa kembali menghadang keluarga kami. Entah dari mana saya dapat mencukupi biaya yang lebih dari Rp. 100 juta saat pemasukan saya hanya sebagai kuli lepas yang sering tidak dapat mencukupi biaya makan sehari-hari.

Dalam kondidi pendarahan parah yang dialami bu Tri pada saat hamil besar dan dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor oleh suaminya. Bayang-bayang kepedihan yang mereka pernah alami akibat kehilangan seorang bayi mereka yang lahir sungsang kembali merasuk.

Tidak hanya pernah kehilangan bayinya, buah hati bu Tri yang berusia 6 tahun adalah anak hiperaktif yang sangat perlu perhatian lebih dari keluarga. Walaupun kehidupannya tak selalu mulus, keluarga bu Tri mencintai satu sama lainnya.

Berbagai cobaan telah mereka hadapi, termasuk pak Stanley sang suami yang pernah selama 3 tahun lamanya tidak mempunyai pekerjaan. Bu Tri dengan ikhlas membantu perekonomian keluarga, bu Tri berangkat dari pagi buta untuk mendatangi rumah-rumah untuk menyuci baju. Walaupun penghasilan terkadang hanya Rp. 30 ribu untuk mencukupi kebutuhan keluarga, mereka tetap bersyukur dengan semua keadaan.

Tetapi saat ini, terdapat badai yang kembali mengguncang bahtera keluarga mereka. Adik bayi terlahir 3 bulan lebih awal dari jadwal yang seharusnya. Walaupun adik bayi selamat, berat badannya bahkan tidak sampai 1 kg. Karena organ dalamnya belum berfungsi secara sempurna. Ia harus berada dalam inkubator dan melakuka perawatan intensif untuk waktu yang lama.

Untuk mencukupi biaya RS yang mencapai Rp. 3 juta dalam selama sangatlah sulit untuk pak Stanley, terutama di tengah lesunya ekonomi. Setiap hari ia membagi waktu bekerja menjadi buruh lepas dan menemani perjuangan sang bayi yang meregang nyawa, tetapi pemasukan mereka bahkan terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Entah dari mana biaya sebanyak itu bisa tercukupi, namun waktu terus berjalan. Tanpa pertolongan yang layak, adik bayi dapat mengalami kerusakan otak permanen dan bahkan kematian mendadak.

Yuk #OrangBaik, satukan hati dan berikan pertolongan untuk perjuangan bayi bu Tri dengan cara:

1. Klik tombol “Donasi Sekarang
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit)
4. Donatur akan mendapat laporan via email.

Tidak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga dapat membagikan halaman galang dana ini sehingga semakin banyak yang dapat turut menemani perjuangan bayi bu Tri.

Terima kasih #OrangBaik