Sedih! Tubuh Alifka Kian Hari Kian Menciut

Bantu Post – Sedih!! Lingkar kepala mengecil, jerit tangis kesakitan yang dialami Muh. Nur Alifka dalam melawan rasa sakitnya karena menderita Nutritional Marasmus.

Terkadang saya suka merasakan pilu jika melihat anak-anak seusia Alif sudah dapat berlarian kesana kemari. Sangat berbanding jauh dengan kondisi yang dialami Alif yang tidak jarang membuat saya menangis.

Saya tidak bisa memberi Alif nutrisi yang cukup, saya tidak bisa membawa Alif melakukan pengobatan, saya takut kalau saya tidak bisa menjaga amanah yang diberikan dari Allah ini.

Usia Alif saat ini sudah 5 tahun, tetapi berat badannya hanya sekitar 15 kilo saja. Kepalanya yang terus mengecil, bahkan dokter mengatakan tenggorokkan dan sarafnya juga ikut menyempit. Tubuh Alif saat ini hanya tulang yang berlapiskan kulit, ucap Ibu Busdawati, ibunda Alifka.

Sudah menjadi hal yang lumrah, ketika anak berusia 5 tahun sudah melakukan persiapan untuk pergi kesekolah di taman kanak-kanak. Tetapi hal tersebut tidak dapat terjadi pada Muh. Nur Alifka, bocah malang yang mengalami Nutritional Marasmus.

Nutritional Marasmus adalah sebuah kondisi dimana salah satu bentuk kekurangan gizi yang buruk paling sering ditemui pada balita. Alif mengalami kepala mengecil, tenggorokan serta saraf menyempit, bahkan tumbuh kembangnya juga terganggu.

Kesulitan ekonomi yang dialami orang tua Alif merupakan salah satu faktor yang membuat Alif harus mengalami penyakit tersebut.

Sang ayah yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas, dan mendapatkan penghasilan yang tidak tentu, dan bahkan terkadang pulang dengan tangan kosong. Sedangkan di rumah sudah ada 3 anak dan 1 istri yang harus dinafkahi.

Untuk menyelamatkan nyawanya Alifka, harus membawanya ke dokter gizi dan melakukan pengobatan beserta terapi yang rutin. Karena jika tidak mendapatkan hal tersebut dapat membahayakan nyawa adik kecil ini.

Tetapi biaya yang harus dikeluarkan sangat tinggi yang menjadi alasan kuat orang tua Alifka tetap bersabar sampai keajaiban Tuhan dating untuk anak bungsunya tersebut.

Sahabat #OrangBaik, terkadang keajaiban itu dapat kita ciptakan. Dengan menyatukan doa serta dukungan sedikit dari rezeki yang kita dapat akan menjadi sebuah keajaiban untuk Alifka berserta keluarganya.

Maukah #OrangBaik mewujudkan keajaiban tersebut untuk Adik kita Alifka? Jika kamu mau, kamu dapat melakukannya dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit)

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana Alifka ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Alifka.

Terima kasih banyak, #orangbaik!