Tukang Jahit Berusaha Selamatkan Bayinya di NICU

Bantu Post – Dengan penghasilan Rp 60rb/hari, itu pun kalau ada orderan kebaya, pak Aep berjuang membiayai pengobatan bayinya yang wajahnya biru. Namun tak hanya harus mencari ratusan juta untuk menyelamatkan anaknya, ia juga harus membiayai adik istrinya yang menyandang disabilitas dan tak bisa beranjak dari kasurnya..

***

Dahulu momen pernikahan membawa rezeki bagi pak Aep, namun sudah berbulan-bulan akibat PSBB ia sering pulang tanpa uang sepeser pun. Dahulu dalam sehari ia bisa membuat satu baju yang dihargai Rp 60rb, namun sekarang pelanggan-pelanggannya seperti hilang di telan bumi.

Namun rintangan baru hadir kembali, momen kelahiran anak yang seharusnya dipenuhi keceriaan malah berbuah rasa sedih yang mendalam.

Ketika bayi mereka lahir melalui operasi caesar, wajahnya langsung biru! Nafasnya sangat berat dan sesak, tanpa pikir panjang dokter pun langsung melarikan dek Kinan ke ruang NICU. Hingga kini ia masih meregang nyawa dengan ventilator di wajahnya, sedihnya ayah dan ibunya belum pernah memeluk darah daging mereka sendiri.

Risiko sepsis, gagal jantung dan bahkan nafas yang terputus menghantui perjuangan Kinan yang tak berdaya. Jika perawatan intensif yang menghabiskan ratusan juta terhenti, maka nafas dek Kinan akan semakin megap-megap sampai paru-parunya tak mengembang lagi..

Pak Aep menghadapi rintangan ini dengan ikhlas dan berikhtiar, sayangnya orderan kebayanya tak kunjung ramai. Tak hanya keluarga inti, ia juga menafkahi adik istrinya yang merupakan difabel dan tak bisa beranjak dari kasurnya.. Kakek Kinan sebenarnya turut membantu ekonomi keluarga, namun penghasilannya sebagai cleaning service di sebuah losmen juga pas-pasan..

Tanpa pertolongan kita pak Aep dan bu Sri akan perlahan melihat bayinya sesak sampai paru-paru mungilnya tak mampu lagi menopang tekad untuk hidup.. Yuk #OrangBaik, ringankan perjuangan Kinan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang“.

2. Masukkan nominal donasi.

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).

4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.

Terima kasih, #OrangBaik!

Disclaimer:

– Donasi akan disalurkan ke pasien RS Evasari yang menggalang dana di Kitabisa.

– Kelebihan donasi akan disalurkan untuk membantu pasien lain yang direkomendasikan oleh pihak RS Evasari .

– Tim RS Evasari akan menentukan pemilihan penyaluran bantuan berdasarkan beragam faktor, seperti urgensi pengobatan, kecukupan dana, dll.

– Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa.

– Perkiraan biaya pengobatan Kinandita Farzana Sheza di RS Evasari adalah Rp 200jt.

– Informasi pasien pra-sejahtera lain yang dibantu di RS Evasari dapat dilihat di halaman update.