Upah Ojol Untuk Kemo 1 Tangan Anaknya yang Tersisa

Bantu Post – Di usia 8 tahun Galuh harus menerima kenyataan kalau ia harus hidup dengan 1 tangan akibat tumor ganas.

Namun tumor sempat pecah di tubuh Galuh dan bisa menyebar ke jantung dan paru-paru. Kini ayahnya berjuang keras mencari puluhan juta rupiah untuk menyelamatkan dengan menarik ojek online, meski orderan sudah lama sepi karena pandemi.

***

Halo #OrangBaik,

Perkenalkan nama saya Iwan, saya ingin bercerita tentang perjuangan anak saya Galuh yang mengidap tumor tulang ganas sampai dia harus kehilangan tangan kanannya.

Saya dan istri bener-bener ngga menyangka kalau keseleo yang Galuh alami beberapa bulan lalu ternyata karena tumor ganas. Sewaktu saya bawa Galuh ke dokter, tangannya divonis harus diamputasi. Saya ngga akan lupa momen itu, hati saya hancur ngeliat anak saya nangis ngga berhenti karena harus hadapi kenyataan ini.

Sekarang Galuh sudah mulai menjalani hidup baru dengan keterbatasan. Dia mulai belajar menulis dan menggambar dengan tangan kirinya dan bersemangat. Tapi kadang dia juga suka sedih, menangis mungkin memikirkan bagaimana dia bisa hidup hanya dengan satu tangan.

Berat memang bagi Galuh, apalagi dia anaknya aktif banget dan berprestasi. Dia ikut ekskul renang, taekwondo, pramuka dan berbagai kegiatan lainnya. Sekarang pasti dia bertanya-tanya; Gimana bisa jalanin semua hal yang dulu dia suka lakuin? Apa teman-temannya masih mau main sama dia?

Kata dokter tumornya sempat pecah di dalam tubuh Galuh dan ada kemungkinan tumornya bisa kembali menyebar. Kalau sampai terjadi, jantung, paru dan anggota tubuh Galuh lainnya akan dengan mudah terserang tumor lagi. Bukan ngga mungkin itu mengancam nyawa Galuh.

Saya mikir keras bagaimana mencukupi biaya puluhan juta supaya anak saya bisa berobat, apalagi saya nyari uang dengan narik ojek online. Penghasilan saya menurun drastis karena pandemi, bahkan sering banget dalam sehari ngga ada orderan sama sekali. Kadang saya ngerasa ngga berdaya nyelamatin anak saya, tapi saya ngga akan menyerah buat dia.

Sekarang saya cuma berharap akan ada keajaiban yang bisa menyelamatkan anak saya. Ngga ada artinya semua harta di dunia ini kalau Galuh celaka. Saya cuma mau dia bisa hidup sehat dan berhasil menjadi orang berguna meskipun dengan keterbatasan..

Yuk #OrangBaik, satukan hati dan berikan bantuan untuk perjuangan Galuh dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Terima kasih, #OrangBaik!

Disclaimer:

– Donasi anda tak hanya akan disalurkan untuk dek Galuh, tapi juga untuk kepentingan medis (biaya medis pasien lain yang sudah terverifikasi & biaya infrastruktur penunjang kebutuhan medis)

– Tim Kitabisa memiliki kriteria tertentu untuk menentukan ke mana donasi akan disalurkan.

– Semua penyaluran donasi diupdate secara berkala di halaman update campaign penggalangan dana Bisasembuh.

Jika donasi melebihi target Total Donasi, kelebihan donasi akan di alihkan ke https://kitabisa.com/campaign/bisasembuh untuk membantu pasien lainnya.