#AksiBisa Sumur Wakaf Bersama ACT Bogor

Cerita

Bantu Post- Sahabat Dermawan, Ternyata di Bogor Raya yang mendapatkan julukan Kota Hujan masih banyak daerah yang kekeringan dan tidak memiliki sumber air bersih.

Air menjadi sumber kehidupan paling penting dan Allah menyebut kata ma’ (air) dalam Alquran sebanyak 33 kali dalam bentuk nakirah dan 16 kali dalam bentuk ma’rifah.

Allah memberikan anugerah kepada orang-orang yang beriman dengan menurunkan kepada mereka air yang menjadi sendi kehidupan mereka. Allah berfirman “Dialah yang tleah menurunkan air (hujan) dari langit untuk kamu ; sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuhan, dan padanya kamu menggembalakan ternakmu. Dengan (air hujan) itu Dia menumbuhkan untuk kamu tanam-tanaman, zaitun, kurma, anggur, dan segala macam buah-buahan. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berpikir.” (An-Nahl: 10-11).

***

Berita Dari “Kota Hujan” : Kekeringan Menyebabkan 47.250 Jiwa Tidak Memiliki Pasokan Air Bersih.

Tapi saat ini saudara-saudara kita yang berada di Bogor Raya banyak yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Bahkan untuk minum pun sampai harus membeli, tak sedikit yang menggunakan air yang tak layak untuk mandi atau membersihkan diri. Akibatnya, penyakit kulit dan pencernaan tak dapat dihindari.

Di musim kemarau, banyak warga yang manfaatkan air sisa aliran sungai untuk kebutuhan harian, hingga air bersih menjadi hal yang sangat istimewa bagi mereka. Sungai-sungai mengering dan sehingga hanya menyisakan kubangan diantara batu-batu sungai, air pun tak layak untuk diminum.

Saat ini jumah daerah yang mengajukan pasokan air besih ada 30 desa dari 9 kecamatan. Dengan jumlah kepala keluarga 15.010, jumlah jiwa 47.250 orang.

Kecamatan yang paling terdampak itu antara lain, Kecamatan Citerup, Kecamatan Jasinga, Kecamatan Tenjo, Kecamatan Cariu, Kecamatan Ciampea, Kecamatan Ciguded, Kecamatan Klapanunggal, Kecamatan Jonggol, dan Kecamatan Gunung Putri.

Sepanjang tahun 2019 sampai dengan awal tahun 20202, Aksi Cepat Tanggap Bogor sudah membangun sebanyak 26 titik Sumur Wakaf yang tersebar di berbagai daerah di Bogor Raya. Masih banyak daerah di Bogor Raya yang menunggu untuk dibuatkan Sumur Wakaf.

***

ACT Bogor mengajak kalian untuk berwakaf dalam mensukseskan pembuatan beberapa Sumur Wakaf di Bogor Raya, agar saudara-saudara kita dapat memperoleh dan mengkonsumsi air bersih yang layak.

#OrangBaik, ACT Bogor mengajak kalian untuk berdonasi dalam mensukseskan pembuatan beberapa Sumur Wakaf di Bogor Raya, agar saudara-saudara kita dapat memperoleh dan mengkonsumsi air bersih yang layak.
Caranya :

1. Klik “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3.Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
4. Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya

Disclaimer :
1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membangun sumur wakaf di Bogor, Jawa Barat.
2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) yang fokus dalam pembangunan sarana dan infrastruktur.
3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi ACT Bogor (085779048940).