Anak Kuli Bangunan Lawan Autoimun Sejak Ia Lahir

“Baru 40 Hari Terlahir, Anakku Sudah Divonis Punya Penyakit Autoimun. Kulitnya melepuh, jari mungilnya banyak benjolan seperti cacar…”

Bantu Post – Di usia yang masih sangat belia, Noval (1 tahun 5 bulan) sudah harus berjuang melawan Vatigo Glukosa Autoimun. Penyakit ini menyebabkan warna kulit seseorang memudar dan termasuk dalam kategori penyakit kronis. Dalam kasus Noval, muncul bercak putih pada tangan, muka, dan seluruh badannya.

Kejadian bermula saat usia 40 hari, kulit Noval melepuh dan muncul benjolan seperti cacar di tubuh mungilnya. Pak Heri dan Bu Sugiyah, orangtua Noval, langsung membawa anak keduanya ini ke rumah sakit.

“Setidaknya sejak saat itu sudah 7 kali Noval keluar masuk Rumah Sakit”, ujar Bu Sugiyah.

Noval segera menjalani berbagai perawatan rutin, salah satunya kemoterapi. Obat-obatan juga rajin ia konsumsi demi kesembuhannya. Kemoterapi membuat tubuhnya lemah. Ia menjadi tidak selincah anak-anak seusianya…

Perjuangan Pak Heri di tengah pandemi demi kesembuhan Noval

Ayah Noval, Pak Heri, hanyalah seorang kuli bangunan yang penghasilannya tidak menentu. Ditambah saat ini dalam kondisi pandemi covid-19, beliau semakin sulit untuk mendapat pekerjaan. Sementara Bu Sugiyah tidak dapat bekerja karena fokus merawat Noval.

“Saya ngelakuin kerjaan apapun supaya Noval bisa berobat terus. Demi si bungsu, Pak…” Ucap Pak Heri dengan mata yang berkaca kaca.

Keluarga kecil yang tinggal di Lampung Selatan ini sangat berharap Noval bisa sembuh dan kembali ceria. Terlebih kehadiran Noval sudah amat ditunggu oleh kedua orangtua dan kakaknya.

Sahabat, Noval masih sangat kecil kala berjuang melawan penyakit mematikan ini. Ia berhak miliki harapan untuk sembuh dan tumbuh normal seperti anak-anak seusianya.
Mari dukung perjuangan Noval melawan autoimun vatigo glukosa dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.