Ayo Selamatkan Bekantan dari Kepunahan

Bantu Post – Bekantan adalah primata endemik Pulau Kalimantan yang dilindungi berdasarkan Peraturan Pemerintah RI, Nomor 7 tahun 1999, dan masuk dalam daftar merah Lembaga Konservasi Internasional – International Union for Conservation of Nature and Natural Resources ( IUCN ) dan Appendix I CITES ( Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora ).

Alih fungsi lahan, kebakaran hutan, perburuan serta perdagangan liar telah membuat bekantan diambang kepunahan, bahkan pada sebagian kawasan telah terjadi kepunahan lokal. Setiap dekade terjadi penurunan hingga 50% dari jumlah populasinya.

Dalam rangka pelestarian bekantan, khususnya di Kalimantan Selatan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia ( SBI ) mendirikan Pusat Penyelamatan Bekantan, yang bergerak dibidang ;1. Sosialisasi & Edukasi Pelestarian Bekantan, 2. Rescue & Evakuasi Bekantan, 3. Rehabilitasi Bekantan, 4. Pembinaan – Perbaikan Habitat Bekantan, dan 5. Program pelepasliaran bekantan ke habitatnya.

SBI membuka kemitraan bagi yang peduli dan ingin berpartisipasi dalam upaya pelestarian bekantan, dengan berdonasi atau berkeinginan menjadi fundraiser dalam kegiatan ini.

Dana yang terkumpul, akan dipergunakan sebagai berikut ; 1. kegiatan rehabilitasi bekantan, meliputi penyediaan pakan dan pemberian obat-obatan; 2. Menambah dua unit kandang karantina, ; 3. Membeli 1 buah GPS untuk pemantauan lokasi populasi bekantan. ; 4. pembelian speedboat untuk patroli kawasan habitat bekantan, ; 5. Pembinaan – Perbaikan habitat “gerakan tanam sejuta rambai” dan pengembangan kebun pembibitan rambai

Ayo donasikan nominal terbaikmu! Berapapun yang kamu sumbangkan itu sudah sangat berguna untuk selamatkan Bekantan dari kepunahan, Caranya :

  1. Klik “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)
  4. Kamu akan mendapatkan laporan via email