Ayo Ulurkan Tanganmu Untuk Bantu Sulawesi Selatan dan Papua Barat

Bantu Post – Sulawesi Selatan dan Papua Barat Berduka! Banjir Bandang Membuat Ribuan Warga Menderita. Curah hujan tinggi yang terjadi sejak beberapa minggu terakhir menyebabkan banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (13/7/2020).

Akibat terjangan banjir tersebut, ribuan rumah warga diketahui rusak dan tenggelam. Dari laporan sementara yang dilansir Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Kamis (16/7) pada pukul 20:43 WIB, hingga saat ini, 14.483 warga terpaksa harus mengungsi, 24 warga dinyatakan meninggal dunia, 30 warga menjadi korban luka, dan 44 warga lainnya masih dalam pencarian.

Tidak hanya di Masamba, pada tanggal 15 Juli kemarin Sorong, Papua Barat juga diterjang banjir bandang, ini terjadi dikarenakan curah hujan yang tinggi.

Banjir bandang menerjang 10 distrik di kota Sorong. Salah satu bangunan yang terdampak banjir adalah Gedung Karantina Pasien COVID-19 di Kampung Salak, Kelurahan Rufei.

Longsor pun terjadi akibat banjir bandang ini, rumah, sekolah, tempat ibadah dan lainnya hancur dan roboh tertimbun tanah.

#OrangBaik pada tahun 2020 ini solidaritas kita sangat diuji, ribuan saudara kita yang terkena dampak Banjir Bandang membutuhkan bantuan.
Kitabisa bekerja sama dengan Sekolah Relawan akan menyalurkan hasil donasi dari #OrangBaik untuk memberikan bantuan berupa obat-obatan, air bersih, makanan siap saji, kebutuhan bayi, selimut dan hygiene kit.

Mari bersama-sama bantu korban banjir bandang di Sulawesi Selatan dan Papua Barat, dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran