Bantuan Makanan Gratis untuk Korban Masamba

Bantu Post – Semenjak banjir bandang melanda 6 kecamatan di Kab. Luwu Utara, Prov. Sulawesi Selatan pada 13 Juli 2020 lalu, menyebabkan ratusan rumah dan puluhan ribu warga terpaksa menetap dilokasi pengungsian hingga kini dengan segala keterbatasan mereka.

Menurut data yang dilansir oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) pada 8 Agustus 2020 untuk Bencana Banjir Bandang Luwu Utara, sebanyak 13.438 jiwa mengungsi dan terhitung semenjak bencana melanda Luwu Utara, telah terhitung sebulan lamanya mereka menetap di tenda pengungsian dengan segala keterbatasan.

Penantian akan pemulihan tempat tinggal mereka pada masa recovery tidaklah singkat, berbagai kesulitan dialamai oleh para pengungsi, salah satunya dari aspek kesehatan karena sumber makanan mereka jauh dari harapan gizi seimbang.

Hadirnya Humanity Food Truk ACT (Aksi Cepat Tanggap) berupa mobil layanan makan gratis dengan kapasitas produksi minimal 1.000 porsi sekali masak
sebagai solusi pemenuhan kebutuhan asupan gizi warga terdampak selama dilokasi pengungsian

Humanity Food Truk merupakan modifikasi truk besar menjadi dapur dengan standar hotel bintang lima yang dikelola oleh juru masak profesional sehingga mampu menghadirkan makanan bergizi, higienis, dan halal.

Humanity Food Truck ACT merupakan sebuah restoran berjalan yang sebelumnya telah melayani masyarakat diberbagai lokasi bencana diantaranya Gempa Lombok, Tsunami Palu, Kabut Asap Riau, Etnis Rohingya di Aceh dan lain-lain.

Memberi makan tidak harus menunggu menjadi kaya dan berlebihan makanan.

Sebab memberi makan dalam keadaan sempit pahalanya sangat besar di hadapan Allah SWT. Bahkan dapat melindungi pelakunya dari siksa neraka. Nabi Muhammad SAW bersabda :

“Api neraka merasa takut walaupun dengan sebiji kurma (yang kalian berikan untuk orang yang lapar).” (HR. Bukhari)

InsyaaAllah Humanity Food Truck ACT akan terus membersamai warga terdampak Banjir Bandang Luwu Utara. Yuk berikan do’a dan donasi terbaikmu untuk mereka.

Dengan cara:

1. Klik “DONASI SEKARANG

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan via email