Gangguan Jantung Sebabkan Wajah Muadzah Menghitam

Bantu Post – Di usia dek Muadzah yang baru 8 bulan, lubang di jantungnya membuat darah mengucur dan menggenangi paru-parunya. Tak hanya sesak nafas hingga wajah menghitam, ia terkadang sampai muntah darah! Ayahnya yang bekerja sebagai kuli berjuang keras menyelamatkan si buah hati, terlebih lagi jika operasi ditunda Muadzah bisa terserang stroke.

***

Setelah berminggu-minggu menahan sakit di rumah, dek Muadzah akhirnya dilarikan ke RS. Karena keterbatasan dana sang ayah tak mampu memberikan pertolongan medis yang layak, meskipun sang anak sudah batuk hingga sekujur tubuhnya menghitam.

Keadaan pun semakin memburuk ketika mulut dek Muadzah memuntahkan darah segar!

Tak disangka, ternyata terdapat lubang besar di antara bilik jantung Muadzah yang mengakibatkan kebocoran dan pembengkakan! Darah segar yang terus mengucur akhirnya masuk ke paru-paru dan sehingga membuat Muadzah memuntahkannya!

Di usia 8 bulan, tubuh Muadzah mengalami gizi buruk karena gangguan di jantungnya. Tak hanya jantungnya yang bengkak, tetapi radang paru juga menggerogoti tubuhnya sampai membuat nafasnya pendek. Setiap nafas yang ditarik adalah perjuangan berat untuk bertahan hidup.

Dek Muadzah terancam mengalami stroke dan kerusakan jantung permanen jika tak menerima pertolongan yang layak. Paru-parunya bisa mengalami peradangan yang lebih parah sampai nafasnya seolah tercekik. Namun biaya yang diperlukan tak main-main; kedua orang tua Muadza harus mencari dana lebih dari Rp 200jt dalam waktu yang singkat!

Dana sebesar itu mustahil didapat jika mengandalkan pemasukan pak Harun sang ayah yang mencari uang sebagai kuli. Demi pengobatan Muadzah ia bahkan melakoni pekerjaan tambahan sebagai tukang ojek dan tukang servis printer. Kendati berusaha sekuat tenaga, membawa uang Rp 50rb/hari saja sudah bersyukur..

Bu Kiki sang ibu pun membagi waktu, sembari mengurus anaknya ia membuat makanan seperti asinan, ayam goreng dan cilok yang dijajakan online. Tetapi bagaimana mungkin cukup untuk membayar tagihan RS jika untuk membayar kontrakan saja sudah sulit? Dua kakak Muadzah yang masih bersekolah pun terancam putus sekolah karena keterbatasan dana..

Tanpa bantuan kita tangisan Muadzah akan dibarengi dengan sesak nafas yang semakin membelenggu. Jika tak ditolong, hari-hari Muadzah akan dihabiskan dengan menghirup nafas sekuat tenaga sampai wajahnya menghitam dan organ dalamnya mengalami kerusakan..

#OrangBaik, yuk sisihkan rezeki dan berikan pengharapan untuk kesembuhan Muadzah dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit)
  4. Teman-teman akan mendapat laporan via email

Terima kasih, #OrangBaik!

Disclaimer:

– Donasi akan disalurkan ke pasien RS JHC yang menggalang dana di Kitabisa.

– Kelebihan donasi akan disalurkan untuk membantu pasien lain yang direkomendasikan oleh pihak RS JHC.

– Tim RS JHC akan menentukan pemilihan penyaluran bantuan berdasarkan beragam faktor, seperti urgensi pengobatan, kecukupan dana, dll.

– Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa.

– Perkiraan biaya pengobatan Muadzah Yumna Nura di RS JHC adalah Rp 250jt.

– Informasi pasien pra-sejahtera lain yang dibantu di RS JHC dapat dilihat di halaman update.