Mari Kita Bantu APD dan Ventilator untuk Rumah Sakit di Indonesia

Bantu Post – Virus corona (COVID-19) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan dengan efek yang tidak bisa disepelekan. Semakin hari, jumlah pasien yang terinfeksi positif dan meninggal terus bertambah, termasuk tenaga kesehatan.

Para dokter, perawat dan semua pekerja di rumah sakit tetap berusaha menyelamatkan banyak nyawa, meskipun dengan alat perlindungan diri seadanya. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat sebanyak lebih dari 30 tenaga medis Indonesia meninggal akibat COVID-19. Sejumlah perawat pun dilaporkan meninggal dunia akibat tertular virus saat bertugas.

“Saat ini, APD, masker, dan alkohol semua serba kekurangan. Jika kondisinya seperti ini, bagaimana kami bisa fokus pada penanganan pasien?” tutur dr. Tri Maharani, kepala departemen Instalasi Gawat Darurat di Rumah Sakit Umum Daha Husada, Kediri dalam wawancara bersama Hello Sehat.

Tak hanya kekurangan APD, rumah sakit di Indonesia juga membutuh ventilator untuk perawatan intensif untuk pasien positif COVID-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP). Ventilator membantu pasien terinfeksi yang sulit bernapas untuk mendapatkan udara pernapasan. Ventilator akan mendukung pasien COVID-19 sembuh.

Dengan kondisi tersebut, HelloSEHAT mengajak Anda berdonasi dan membantu rumah sakit di Indonesia mendapatkan APD dan ventilator. Salurkan donasi Anda dengan cara:

  1. Klik DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.
  4. Bagikan kisah ini kepada orang-orang terdekatmu.

Donasi Anda akan sangat berguna untuk membantu penanganan COVID-19 terutama bagi para tenaga medis di garda terdepan. Bila dilakukan bersama, kita yakin semua pasti bisa menghadapi pandemi ini.