Solidaritas Bantu Korban Banjir Bandang Sukabumi

Bantu Post-  Cerita, Hujan deras pada Senin (21/09) petang kemarin membuat Sungai Citarik – Cipeuncit meluap. Akibatnya, banjir menerjang rumah warga dan hanyautnya puluhan rumah.

Data terakhir dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan 12 rumah hanyut saat terjadinya banjir bandang di wilayah Kecamatan Cicurug.

Perkembangan terakhir pada pukul 20.30 WIB tercatat puluhan rumah lainnya terendam air bercampur dengan lumpur.

Akibat banjir ini, beberapa wilayah di Kecematan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terdampak banjir bandang antara lain Desa Pesawahan (Kampung Cibuntu), Desa Cisaat (Kampung Cipari), Desa Mekarsari (Kampung Lio dan Nyangkowek), Desa Bangayang (Perum Setia Budi).

Tidak hanya membanjiri rumah warga, namun 2 warga juga telah dilaporkan hanyut akibat bencana ini.

“Informasi ada yang hanyut ada dua orang, sedang dalam upaya pencarian dan datanya masih diidentifitkasi,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna.

Sementara itu, dikutip dari CNN Indonesia, Koordinator Pusat Pendendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menuturkan petugas masih mendata tentang laporang orang hilang dan total kerusakan akibar banjir bandang ini.

Hingga saat ini sejumlah warga masih mengungsi di tempat yang lebih aman dan banjir bandang sedikit demi sedikit mulai surut.

Saudara, rasa kemanusiaan kita saat ini tengah diuji. Mari ulurkan tangan anda untuk meringankan duka korban banjir bandang Sukabumi dengan cara :

1. Klik Tombol “Donasi Sekarang
2. Masukan Nominal Donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau Transger Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan tranfser ke nomor rekening yang tertera.

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman