Terlantar, Kondisi Jantung Bocor & Gagal Ginjal

Tanpa orang tua, Alvin berjuang. Sering sesak dan tak sadarkan diri bahkan sampai kejang-kejang.

“Kakek… Ibu dan Ayah tau nggak kalau Alvin sakit? Alvin pengen peluk Ayah dan Ibu sekali aja. Nggak bisa ya kek? ucap Alvin saat berbaring di rumah sakit.

Sejak umur 10 bulan, jantung Alvin mengalami kebocoran dan gagal ginjal. Saat itu juga, ayah dan ibunya meninggalkan Alvin. 

Alvin dititipkan dengan kakeknya yang pekerjaannya sebagai seorang nelayan. Terkadang Alvin juga diasuh oleh tetangganya kalau kakeknya sedang bekerja.

“Saya sedih banget kalau Alvin lagi lemah kondisinya. Badannya biru-biru, nafas nya ngos-ngos an, sampai kejang-kejang.

Walaupun nggak ada orang tuanya, dia nggak ngeluh sama sekali. Cuma dia suka teriak nama ibu dan ayahnya… Saya cuma bisa peluk sambil menangis…” ucap Joni, Kakek Alvin.

Ibu dan ayahnya Alvin meninggalkan tanpa alasan, tidak pernah menanyakan kondisi Alvin. Kini, Alvin hanya bisa menyebut kata Ayah dan Ibu tanpa bisa merasakan pelukan hangat dari orang tuanya. 

Waktu itu, Alvin pernah menanyakan nama orang tuanya siapa. Wajahnya seperti apa. Tapi saya selalu bilang, orang tuanya sedang kerja dan dia membalasnya 

‘Kalau Alvin udah sembuh, bilang ayah dan ibu ya kek’. Saya kasihan mbak dari kecil Alvin nggak dapat kasih sayang dari orang tuanya.” lanjut Joni, kakek Alvin.

Anak mungil ini harus merasakan sakit yang mungkin luar biasa untuk anak seusianya. Tapi, penghasilan kakeknya sebagai nelayan tak cukup untuk biaya operasi Alvin.

Sahabat, bertahun-tahun Alvin merasakan sakit sendirian tanpa orang tua. Jika tidak segera operasi, kondisi Alvin akan semakin melemah dan nyawanya kemungkinan tak akan tertolong. Mari bersama kita satukan hati, ulurkan tangan untuk bantu biaya pengobatan Alvin, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, kamu bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Alvin.

Terima kasih banyak, sahabat!