Tuhan Bantu Tekad Javier Sembuh dan Tolong Sesama!

“Sembuhkanlah aku, ya TUHAN, maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku! – Yeremia 17:14

ec4342a3-36a4-48c8-b78f-bb11a005ec20.jpg

Dengan kasih dan sayangnya, pak Pendeta mendoakan Javier yang air matanya hampir kering karena menangis setiap kali kemoterapi.

Mama dan Papa pun tak pernah absen meredakan tangisan Javier. Sejak tahun lalu, Javier divonis Kanker Darah Akut dan sempat kritis, pasca dikatakan memiliki autoimun dan konsumsi obat dengan efek samping tumbuhkan kanker ganas.

Selama ini Javier harus berjuang di Singapura setelah dirujuk dokter di Indonesia karena kankernya beresiko komplikasi akibat lemahnya imun.

Tiap saat pun Javier rindu 2 hal, ke Gereja dan pulang ke Sidoarjo karena Javier sibuk jalani pengobatan, di saat anak-anak seusia Javier bisa sekolah dan bermain.

Selama di Singapura, inilah yang Javier jalani:

1. Kemoterapi setiap hari
Saat ini, Javier harus minum obat kemo oral setiap hari. Tak hanya itu, dulu Javier sempat suntik kemo sampai belasan kali tiap minggu, kini Javier harus suntik kemo 2 kali dalam seminggu di bokong.

Bahkan, kemoterapi yang ia jalani diperkirakan akan berjalan sampai Juni 2021 nanti.

2. Terapi imun dan terapi plasma IGIV
Pemulihan kondisi Javier dengan terapi imun dan dosis yang ditambah setiap 2 minggu sekali tujuannya untuk mensupresi sel kanker tidak berkembang lagi.

Mulai bulan November lalu, Javier jalani terapi IGIV (plasma darah putih steril). Saat menerima infus ini Javier menangis dan menggigil kedinginan.

99b4e81d-f594-471c-bf44-b1311446210f.jpg

3. Tes darah, jantung, ginjal, dan sumsum rutin
Selain itu Javier juga menjalani tes darah setiap minggunya. Tes jantung, tes ginjal dan tes tulang sumsum setiap 2 bulan sekali.

Tiap tes sumsum tulang adalah saat yang menyakitkan untuk Javier, karena harus jalani operasi pengambilan cairan sumsum tulang belakang.

4. Belasan kali drop dan dirawat

Sejak divonis tahun lalu, Javier sudah 13 kali keluar masuk rumah sakit akibat kondisinya drop pasca jalani pengobatan. Tahun ini, Javier makin kuat hingga hanya jalani 2 kali opname. Tapi karena kondisinya itu, Javier belum bisa ibadah ke Gereja lagi.

Berat bagi Mama dan Papa ketika perjuangan ini harus keluarkan biaya 100x lipat dari penghasilan mereka. Tapi apapun akan mereka lakukan karena Javier pun miliki semangat sembuh yang kuat!

Berkali-kali ucapkan rindu ke Gereja, akhirnya papa dan mama meminta kesediaan Pendeta yang biasa pimpin pelayanan di Gereja tempat keluarga mereka biasa beribadah untuk datang ke RS.

Puji Tuhan, Pendeta Stefanus menyanggupi dan datang menjenguk Javier ke RS!

Tak hanya mendoakan, Pendeta Stefanus juga mengatakan kalau Tuhan Yesus baik pada Javier!

Saat ia sakit pun, Tuhan masih beri kesempatan untuk Javier bisa menolong sesamanya yang juga sedang sakit atau kesulitan melalui semangat dan senyumannya melawan Leukemia..

“Jadi, Javier bisa jadi superhero?!”

“Bisa dong..”

“Mauuu.. Mau bisa bantu orang! Javier cuma tinggal senyum & semangat aja?”

“Itu gak “Cuma” anakku..

Senyum dan semangat Javier ngalahin Leukemia bisa bikin semangat temen-temen Javier di luar sana yang juga lagi sakit jadi bangkit!

Kalo semangat mereka bangkit, mereka bisa sembuh! Artinya, senyum & semangat Javier gak cuma menolong Javier aja tapi juga menolong sesama..”

Sama seperti Javier, kita pun tak perlu sakit terlebih dahulu untuk bisa menolong dan jadi hero bagi sesama..

Doa dan bantuan yang kita berikan berapapun besarnya, hanya dengan:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Sudah bisa jadi penolong bagi saudara-saudara kita yang berusaha raih kesembuhan!

Disclaimer:

– Donasi anda tak hanya akan disalurkan untuk Javier, tapi juga untuk kepentingan medis (biaya medis pasien lain yang sudah terverifikasi & biaya infrastruktur penunjang kebutuhan medis)

– Tim Kitabisa memiliki kriteria tertentu untuk menentukan ke mana donasi akan disalurkan.

– Semua penyaluran donasi diupdate secara berkala di halaman update campaign penggalangan dana Bisasembuh.