Ayo Bantu Cianjur Bangkit dari Banjir Bandang

Bantu Post – Sabtu (3/10) lima desa di Kabupaten CIanjur diterjang banjir bandang akibat Sungai Cisokan yang meluap setelah hujan deras mengguyur selama 2 jam.

Kelima desa yang terdampak di 4 kecamatan antara lain Kecamatan Agrabinta (Desa Neglasari, Bunisari, Mulyasari, Tanjungsari dan Wanasari), Kecamatan Leles (Desa Sukasirna, Sukamulya, Purabaya, Sukajaya, Padangsari, Pusakasari, Karyamukti, Nagasari, Sinangsari), Kecamatan Sindangbarang (Desa Jatisari dan Kertasari) dan di Kecamatan Cijati.

Akibat bencana tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur mencatat ratusan rumah terendam banjir dan setidaknya 100 KK harus mengungsi.

Melalui program Bisabangkitbersama, Kitabisa beriktikad mengajak #Orangbaik untuk berdonasi.

Harapannya, program ini juga dapat membantu banyak masyarakat terdampak bencana lainnya. Apalagi memasuki bulan Oktober, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memberikan ultimatum kewaspadaan lewat rilisnya kepada masyarakat akan dampak La Nina terhadap potensi ancaman bencana hidrometeorologi.

Mari bersama dukung kebangkitan daerah-daerah di Indonesia yang terdampak bencana!
Partisipasi kamu dalam berdonasi melalui #BisaBangkit membuat kamu menjadi bagian dari perjuangan saudara-saudara kita yang tengah berjuang kembali menata kehidupannya dari bencana kemanusiaan.

Kini, mari ringankan duka korban banjir bandang Cianjur melalui:

  • Klik tombol “DONASI SEKARANG
  • Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  • Pilih metode pembayaran GO-PAY/Dompet Kebaikan/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  • Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran