Ayo Bantu Pak Yayan Sembuh Dari Epilepsi

Bantu Post – Matahari sudah lama terbenam dan Pak Yayan masih memegang alat pahatnya dan belum juga pulang ke rumah. Akhir-akhir ini Pak Yayan sering sekali pulang malam karena ia harus menyelesaikan pesanan pahatannya secepat mungkin agar ia bisa membawa pulang uang untuk bayinya yang baru lahir. Tanpa ia ketahui, hari itu ternyata kecelakaan terjadi dan entah kapan Pak Yayan bisa kembali memegang alat pahatnya lagi.

Sebagai seorang tenaga lepas di tempat pengrajin patung milik orang lain, satu-satunya cara untuk cepat mendapat bayaran adalah dengan menyelesaikan pahatannya secepat mungkin dan menjualnya secepat mungkin pula. Itu lah yang membuat Pak Yayan sering kali pulang selewat tengah malam.

Setelah pekerjaannya selesai Pak Yayan bergegas pulang untuk beristirahat, dengan motornya ia menembus dinginnya malam. Nahas di tengah perjalanannya, epilepsi yang selama ini diderita Pak Yayan kambuh.

Awalnya tangannya terasa pegal dan berat, kemudian sekujur tubuhnya mengejang tanpa aba-aba. Ia terjatuh dari motornya dan kakinya terlindas oleh mobil yang melaju di belakangnya.

Warga setempat langsung membawa Pak Yayan ke klinik untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sang istri yang mendapatkan kabar tersebut pada jam 2 malam, tidak bisa langsung menyusul karena ia harus menjaga ketiga anak mereka di rumah. Apalagi anak yang paling kecil masih berumur 1 bulan.

Setelah menitipkan ketiga anaknya di rumah saudara, sang istri pergi menyusul pada jam 6 pagi. Kemudian pada jam 3 sore, Pak Yayan dibawa ke RS untuk menjalani operasi karena kondisi kakinya sudah sangat parah, tulang kakinya hancur.

Penyembuhan Pak Yayan akan memakan waktu yang lama dan ia masih harus terus dirawat di RS. Pak Yayan tak bisa bekerja dan tak pula bisa bertemu ketiga anaknya. Rasa rindunya hanya bisa ia obati dengan melihat foto anak-anaknya lewat hp nya saja.

Meski demikian, tak bisa bertemu anak bukanlah yang paling memberatkan Pak Yayan, melainkan tak bisa bekerja tuk hidupi keluarganya. Ketiga anaknya masih sangat kecil, kebutuhan mereka banyak dan tentunya tak bisa ditunda. Belum lagi adanya tanggungan kontrakan yang bila tidak dibayarkan, Pak Yayan dan keluarga terancam tak memiliki tempat tinggal.

#OrangBaik, Pak Yayan sudah lama hidup berdampingan dengan epilepsinya. Ia tak menyangka epilepsinya itulah yang kelak membuat kakinya hancur dan membuatnya tak bisa bekerja untuk waktu yang lama.

Yuk bersama kita satukan hati untuk membantu kesembuhan Pak Yayan. Agar ia bisa kembali berdiri dan memegang alat pahat yang menjadi harapan tuk hidupi keluarganya. Caranya:

1. Klik “Donasi Sekarang
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit)
4. Teman-teman akan mendapat laporan via email