Bantuan Kemanusiaan Untuk 296 Pengungsi Rohignya

Bantu Post- Cerita, Senin (07/9) dini hari lalu 296 pengungsi etnis Rohingnya terdampar di pantai Lhokseumawe, Aceh setelah 7 bulan berada di lautan lepas.

Sebelumnya, 94 pengungsi rohingnya telah sampai di Aceh dan sudah ditangani UNHCR bersama Pemerintah Indonesia dan berbagai pihak lainnya.

Kini, UNHCR tengah merespons kedatangan kelompok kdeua pengungsi Rohingya di Lhokseumawe, Aceh. Dalam kelompok tersebut, hampir 100 diantaranya anak-anak di bawah 18 tahun dan 46 wanita.

Para pengungsi tersebut sudah berada di lautan selama 7 bulan tanpa adanya bantuan. Lebih dari 30 orang pengungsi dikatakan meninggal di laut.

Kondisi ini tentu tidak mudah bagi mereka. Berada jauh dari kampung halaman tanpa perlindungan di tengah situasi pandemi. Terlebih konflik yang mereka rasakan selama ini pasti meninggalkan trauma yang mendalam.

Sementara itu, saat ini UNHCR tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk pihak pemerintah setempat, badan PBB lainnya, dan LSM lokal untuk menyediakan pertolongan pertama dan memenuhi kebutuhan darurat para pengungsi.

Dengan datangnya kelompok pengungsi kedua ini, maka jumlah total pengungsi di Aceh sekarang mencapai hampir 400 orang, banyak di antaranya adalah perempuan dan anak-anak tanpa pendamping.

Di tengah situasi darurat ini, UNHCR mengajakmu bergabung untuk membantu para pengungsi tetap bertahan dengan mengirimkan bantuan berupa paket makanan, kebutuhan dalam penampungan, obat-obatan, serta berbagai kepeluan mendesak lainnya.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu para pengungsi di Aceh dan wilayah Indonesia lainnya.

Mari saudara, tunjukkan solidaritasmu bantu kehidupan para pengungsi dengan cara.

  1. Klik “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan melalui email