Bayi Rasyid Lawan Sepsis dan Hiperbilirubin

Bantu Post – Dengan penuh rasa khawatir, Pak Risman bergegas pulang saat mendengar kabar bahwa bayinya, Rasyid yang baru lahir sekarang terbaring di NICU. Sejak Rasyid lahir, Pak Riswan sudah tidak sabar untuk memeluk serta mencium anak pertama untuk pertama kalinya. Nahas, hatinya hancur saat pertemuan pertamanya dengan Risyad, dimana Rasyid tidak sadarkan diri dalam incubator.

Ayah, Rasyid sudah lahir dengan selamat dan sehat yah Ayah. Ayah nanti kalau sudah bisa pulang segera pulang ya Ayah, biar Rasyid bisa ketemu ayah.

Tidak pernah dalam hidupnya Bu Windi merasa sebagaia ini. Anak pertamanya lahir secara normal dan sehat tanpa memiliki keluhan apapun. Tidak ia sangka juga, ternyata kebahagiaannya hanya bertahan selama 4 hari.

Dimana pada hati ke-4, Rasyid tiba-tiba tidak mau minum ASI sama sekali. Nafasnya menjadi sangat berat dan suaranya terdengar seperti orang yang mengorok, tubuhnya juga mengalami deman tinggi. Kejadian ini Rasyid langsung dilarikan ke RS terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Setelah diperiksa, Rasyid didiagnosa menderita Sepsis (infeksi darah) dan juga Neonatal Hiperbilirubin. Di dalam incubator tempatnya dirawat, Rasyid tiba-tiba mengalami kejang sampai tidak sadarkan diri.

Tidak lama kemudian sang ayah yang bekerja sebagai supir di Jakarta akhirnya datang. Ia tidak menyangka pertemuan pertamanya dengan anak pertamanya Rasyid adalah di Ruang NICU, dengan keadaan Rasyid yang tidak sadarkan diri dengan alat ventialor yang terpasang pada tubuhnya.

Perawatan Rasyid masih sangat panjang, dimana sehari saja di Ruang NICU dapat menghabiskan dana sebesar 4-5 juta Rupiah. Untuk membiayai perawatan Rasyid sehari saja, sang ayah harus bekerja selama 3-4 bulan penuh tanpa berhenti. Sekarang kesembuhan Rasyid terasa mustahil.

#OrangBaik, yuk bersama kita satukan hati untuk membantu keseembuhan adek Rasyid yang terbaring tidak sadarkan diri di Ruang NICU, dengan cara:

1. Klik DONASI INI
2. Isi nominal yang mau di donasikan
3. Pilihlah berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti Gopay, LinkAja, JeniusPay, Virtual Account, atau melalui transfer bank

Tidak hanya mendoakan dan berdonasi, kamu juga dapat membagaikan halaman galang dana ini sehingga semakin banyak yang dapat menemani perjuangan Rasyid untuk dapat kembali kedalam pelukan hangat kedua orang tuanya.

#OrangBaik, Terima Kasih Banyak.