BisaZakat untuk Yatim Dhuafa

Maryam kini berusia 5 tahun, tapi ukuran badannya nampak seperti anak usia 4 tahun. Ini disebabkan karena kondisi Maryam sebelum tinggal di panti asuhan yang jarang makan teratur.

“Assalamu’alaikum Kak, namaku Maryam. Aku tinggal di panti asuhan bersama kedua Kakakku, Fatimah dan Khadijah. Aku senang tinggal di panti karena disini Aku bisa makan makanan enak, buah-buahan, dan susu setiap hari..” Maryam, anak yatim panti asuhan.

D:\Mitra Yatim\Kitabisa\WhatsApp Image 2020-09-25 at 13.44.03 (1).jpeg

Semenjak tinggal di panti, berangsur kondisi kesehatan dan pertumbuhan Maryam membaik karena di panti asuhan setiap anak bisa makan 3-5 kali sehari. Selain makan dengan teratur, di panti asuhan anak-anak juga terjamin pendidikannya, baik pendidikan formal, pendidikan informal, maupun pendidikan agama.

Maryam adalah satu dari  52 anak yatim panti asuhan yang memerlukan dukungan #orangbaik. Panti asuhan merupakan tempat berlindung dan alternatif pengasuhan untuk anak-anak yatim, piatu, yatim-piatu, dan dhuafa dari keluarga fakir dan miskin yang ada di sekitar kita.

Seperti Firman Allah dalam Qur’an yang bersabda :

“Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian” (QS. Az-Zariyat :19).

#OrangBaik, zakat merupakan kewajiban dari penghasilan yang kita dapatkan. Yuk kita berbagi sambil beribadah untuk orang yang membutuhkan 

Zakatmu akan sangat berarti bagi para anak yatim dhuafa. Mari berzakat di Kitabisa dengan cara:

  1. Klik “DONASI SEKARANG“;
  2. Masukkan nominal donasi;
  3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit);
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.