DARURAT! Ayo Bantu Korban Banjir Jakarta

Bantu Post Banjir dan longsor terjang Ciganjur, 1 orang meninggal!


Akibat hujan deras sejak Sabtu (10/10) sore, kawasan Jalan Damai RT 004/RW 002 Ciganjur, Jakarta Selatan banjir dan longsor.

Selain merendam rumah warga, bencana itu juga menelan korban 1 orang meninggal dan 2 orang luka-luka.

Mengutip Kompas.com (11/10) Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Selatan Sukoco menyatakan sebanyak kurang lebih 300 rumah terdampak bencana tersebut.

129 RT Terendam Banjir & 1,333 Orang Mengungsi

Selain menerjang Ciganjur, hujan deras juga membuat beberapa daerah di Jakarta banjir.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Insaf mengatakan, 3 wilayah di Jakarta masih terendam banjir antara lain Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

Total RT yang terdampak berjumlah 129 dan ketinggian banjir bervariasi di setiap daerah mulai dari 70-150cm.

Memasuki musim hujan, berbagai wilayah di Jakarta diprediksi akan mengalami banjir. Hal itu didukung fakta dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyatakan hasil analisis dari potret data suhu permukaan laut di Pasifik dimana saat ini La Lina sudah teraktivasi di Pasifik Timur.

Kondisi ini dapat memicu frekuensi dan curah hujan wilayah Indonesia pada bulan-bulan ke depan hingga April 2021, jauh lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Tidak hanya banjir, kondisi ini juga dapat memicu longsor sehingga masyarakat diimbau untuk lebih waspada.

#OrangBaik solidaritas kita kembali diuji, banyak saudara kita yang terkena dampak banjir membutuhkan bantuan berupa makanan, pakai bersih, selimut dan obat-obatan. Mari kita saling jaga, kirimkan bantuanmu dengan cara berdonasi.

Setiap dukunganmu akan disalurkan untuk membantu beragam kebutuhan pokok dan kebutuhan pendukung keseharian korban serta membantu penanganan banjir. Mari bersama-sama bantu korban banjir di Jakarta dan sekitarnya dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran