Lahir Tanpa Anus, Bantu Bayi Bu Ayu Operasi

Bantu Post – Tidak hanya satu kali atau dua kali, Pak Syakur harus pulang dengan langkah lemas, karena hanya mengantongi Rp 500 ribu untuk menghidupi dirinya dan keluarga kecilnya selama sebulan. Tetapi sekarang, bukan lagi untuk mengisi perunya yang ia pusingkan, bayi kecilnya yang baru lahir sedang berjuang bertahan hidup di rumah sakit, tidak dapat pulang kerumah karena terlahir tanpa memiliki anus.

Di kebun milik orang, Pak Syakur membanting tulang di bawah panasnya terik matahari untuk sepeser rupiah setiap hari. Ia ingat, bayinya di rumah sakit sedang menunggu jerih payah keringatnya, untuk bertahan hidup di balik selang serta infus setelah lahir dengan kondisi langka yang berbahaya.

Bayi Pak Syakur lahir dengan kondisi langka yaitu tidak memiliki anus (Atresia Ani), sebuah kondisi yang hanya terjadi 1 dari 5000 bayi yang lahir.

Alhasil, si kecil tidak mampu buang air besar secara normal, serta organ-organ tubuhnya yang saat ini sedang berkembang terancam terkena infeksi karena bakteri yang menjalan kemana-mana.

Tidak sempat bayi kecil ini di peluk oleh Pak Syakur dan Bu Ayu, dokter langsung melarikannya ke NICU untuk diberikan penanganan secepatnya. Namun, bayi kecil mereka harus menjalani operasi supaya kondisinya tidak semakin memburuk dan tidak membuatnya komplikasi.

Begitu berat beban Pak Syakur pikul, karena si kecil membutuhkan biaya sebesar Rp 220 juta untuk melakukan operasi. Tetapi dengan Rp 16 ribu sehari dari upah menanam singkong di kebun, berapa lama Pak Syakur harus berjuang supaya buah hatinya dapat menjalani masa kecil dengan normal.

#OrangBaik, bayi Pak Syakur dan Bu Ayu masih memiliki kesempatan kembali ke pelukan orang tuanya dengan sehat, Yuk mri kita ulurkan tangan untuk mereka dengan cara:

1. Klik DONASI INI
2. Isi nominal yang mau di donasikan
3. Pilihlah berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti Gopay, LinkAja, JeniusPay, Virtual Account, atau melalui transfer bank

Tidak hanya mendoakan dan berdonasi, kamu juga dapat membagikan halaman galang dana ini sehingga semakin banyak yang dapat menemani perjuangan Pak Syakur untuk dapat membiayai bayi kecilnya melakukan operasi.

#OrangBaik, Terima Kasih Banyak.