Tabungan Habis Saat Merantau Tuk Lanjut Berobat

Bantu Post- Cerita, Tinggalkan Kampung Halaman, Bu Jariah Dan Anaknya Merantau Ke Kota Tuk Berobat. Kini, Di Kontrakan Sempit Itu, Ia Bertaruh Nyawa Lawan Kanker Serviks Karena Kehabisan Biaya.

“Ibu di rujuk untuk lanjut kemoterapi ke RS di kota. Tapi jaraknya sangat jauh, sampe 7 jam perjalanan belum lagi harus sewa mobil, tapi kami gak ada biayanya.

Akhirnya, diputuskan untuk merantau ke kota supaya gak keluar ongkos banyak. Uang hasil jual sepetak ladang peninggalakn bapak, cuma cukup untuk sewa kamar 3x4m ini.

Tapi bekal kami dari kampung untuk biaya hidup dan berobat makin menipis dan ibu udah lama ga minum obatnya. Sebenarnya, saya pingin kerja serabutan, tapi saya bingung, siapa nanti yang jaga ibu?” Ropai, anak Bu Jariah.

Duka Bu Jariah belum reda, sejak suaminya berpulang menghadap Allah SWT. Namun beberapa bulan setelahnya, ia kembali mendapat cobaan, dengan divonis mengidap kanker serviks.

Beberapa bulan pertama, ia jalani pengobatan dengan melakukan kemoterapi ke RS di kota yang menempuh 7 jam perjalanan. Karena tak ada biaya untuk sewa mobil, pengobatannya pun terputus.

2 tahun kemudian, Bu Jariah kembali berobat, setelah menjual sepetak ladang peninggalan almarhum suaminya. Dan kini, dengan ditemani anaknya, ia merantau ke kota.

Namun, biaya berobat yang terus bertambah karena kanker Bu Jariah kini sudah stadium lanjut, buat tabugannya kampung hampir habis. Padahal, ia masih harus lanjutkan kemoterapi puluhan kali lagi. 

“Kadang anak saya sampe harus puasa karena mengirit. Saya gak tega, saya bilang sama dia supaya kita pulang lagi ke kampung. Tapi katanya, dia mau cari kerja apa aja buat nambah biaya, biar saya bisa tetap lanjut berobat sampe selesai..” – Bu Jariah.

Kini, di kamar 3×4 itu, Bu Jariah sedang bertaruh nyawa melawan kanker yang terus buat kondisinya menurun karena sudah lama tak minum obatnya. Didampingi sang anak, yang tak henti berdoa untuk kesembuhan ibu.

 

#OrangBaik, sebenarnya, masih ada kesempatan bagi Bu Jariah untuk sembuh. Namun, ia butuh bantuanmu untuk bisa lanjutkan pengobatannya! Yuk sisihkan rezekimu melalui donasi dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, Link Aja, Dana, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, kamu juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Bu Jariah dan anaknya untuk menyelesaikan pengobatan!

Terimakasih, #OrangBaik!