URGENT! Bayi Prematur Sesak Nafas & Tubuh Membiru

Bantu Post – Bayi Afnan lahir prematur, dimana organ paru-paru tidak berkembang dengan sempurna yang membuat tubuhnya membiru dan nafasnya penuh sesak.

Afnan merupakan anak pertama yang kehadirannya sudah kami nanti-nantikan sejak lama. Tetapi, dunia seakan gelap dan runtuh saat dokter mengatakan bahwa Afnan terlahir prematur dan organ paru-parunya tidak berkembang sempurna.

Hati ini pun terasa sesak, Mas, melihat kondisi Afnan. Dokter juga berkata bayiku harus segera dirujuk karena organ paru-parunya yang tidak sempurna yang menyebabkan sering lupa nafas, badan membiru serta pencernaan tidak lancar.

Bahkan dokter juga mengatakan, anakku membutuhkan alat ventilator untuk dapat membantu dia bernafas. Tetapi itu biayanya sangat mahal, Mas. Kami tidak ada biaya, BPJS sudah dibuat juga belum kunjung aktif, ucap Bu Nopi dengan suara bergatar.

Bu Nopi berusaha menahan air mata supaya tidak jatuh saat berbicara mengenai putra kecilnya, Afnan. Bagaikan tersambar petir, jantungnya ingin copot saat ia mengetahui bahwa buah hati pertamanya yang telah ia nanti-nantikan, lahir dengan kondisi premature dengan organ paru-paru yang tidak berkembang sempurna.

Tidak seperti orang tua baru yang merasakan kebahagiaan dengan kehadiran seorang malaikat kecil, Bu Nopi dan Pak Hermawan setiap hari hanya dapat melihat putranya itu dari luar ruangan incubator. Pelukan hangat serta sentuhan lembut untuk adek Afnan dari orang tuanya terasa jauh, terhalang dengan sekat-sekat tembok dan kaca ruangan.

Sambil berharap-harap cemas, kedua orang tua adek Afnan terus melantunkan doa dan berdzikir di depan raungan incubator. Karena, paru-paru yang tidak berkembang sempurna didalam tubuh adek Afnan selalu membuat sekujut tubuhnya membiru serta jantungnya dapat berhenti kapan saja.

Belum berhenti rasa sakit yang ada dalam tubuh mungil adek Afnan, dokter juga memvonis ia mengidap Hirchsprung, gangguan pada usus besar yang membuatnya tidak dapat BAB sejak kelahirannya di dunia. Tidak terbayangkan usianya yang masih 10 hari sudah harus merasakan sakit yang luar biasa.

Harusnya adek Afnan dirujuk ke rumah sakit lain yang mempunyai kelengkapan alat untuk dirapat di raungan NICU dengan bantuan ventilator. Tetapi apa daya, penghasilan Ayah adek Afnan sebagai buruh toko hanya 350 ribu per minggu, sudah habis untuk membiayai transportasi ke rumah sakit. Lebih lagi, kedua orang tua adek Afnan sering tidak makan karena tidak ada uang yang tersisa.

Karena keterbatasan biaya, adek Afnan sekarang hanya dirawat dengan alat seadanya. Sedangkan sakit dalam tubuhnya terus bertambah dan dapat membahayakan nyawanya. #OrangBaik, maukah kamu membantu perjuangan adek Afnan supaya dapat sembuh dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya? Jika kamu mau, kamu dapat salurkan sedikit rezekimu dengan cara:

1. Klik DONASI INI
2. Isi nominal yang mau di donasikan
3. Pilihlah berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti Gopay, LinkAja, JeniusPay, Virtual Account, atau melalui transfer bank

Tidak hanya mendoakan dan berdonasi, kamu juga dapat membagikan halaman galang dana ini supaya semakin banyak orang yang bisa menemani perjuangan adek Afnan agar dapat segera bernafas normal, tumbuh menjadi anak yang sehat, sholeh, serta berbakti kepada orang tuanya.

Percayalah, uluran tangan #OrangBaik mampu menciptakan secercah harapan dan semangat yang akan menemani perjuganan adek Afnan. #OrangBaik, Terima Kasih Banyak.