Wastafel Portabel Untuk Mereka Yang Masih Bekerja

Bantupost.com – Delapan bulan lebih sudah pandemi berlangsung. Sayangnya, jumlah kasus positif terus terpantau naik hingga menyebabkan RS menjadi penuh. Ini pula yang membuat Jakarta harus berulang kali menerapkan PSBB. Mulai dari PSBB penuh (10 April), transisi (5 Juni), penuh (13 September), hingga kembali transisi (12 Oktober). Melihat situasi yang memprihatinkan ini, tetap tinggal di rumah masih menjadi pilihan yang paling bijaksana. Sayangnya, tidak semua orang mempunyai pilihan ini, khususnya mereka yang masih harus bekerja di luar rumah.

“Sebagian masyarakat memang masih mengkhawatirkan tertular Covid-19 (25,3 persen), tetapi lebih banyak yang merasa khawatir tidak dapat bekerja dan menerima penghasilan atau takut kelaparan (67,4 persen)”*

*Merdeka.com

Tuntutan untuk menafkahi keluarga membuat mereka abai terhadap kesehatan. Jangankan untuk membeli masker setiap hari, untuk makan saja mereka harus meminjam uang karena penghasilan para pekerja yang mencari nafkah di luar rumah terjun bebas.

Kepala dinas kesehatan, Widyastuti, mengatakan saat ini penyebaran virus COVID-19 berubah haluan. Jika pada awalnya virus ini menyerang masyarakat menengah ke atas, saat ini masyarakat menengah ke bawah lebih rentan terpapar karena minimnya fasilitas kesehatan (Health.grid.id, 23/6).

Fakta ini membuat para tenaga medis dan garda terdepan COVID-19 lainnya harus bersinergi dalam memberikan fasilitas kesehatan. Dengan mengedukasi para pekerja informal tentang cara cuci tangan yang benar dan penggunaan masker steril setiap hari, niscaya kasus positif akan berkurang.

Menyadari hal tersebut, Lifebuoy, sebagai salah satu brand perlindungan kesehatan ternama di Indonesia, tergerak untuk berkontribusi dengan memberikan bantuan berupa wastafel portabel & paket kesehatan untuk mereka yang masih bekerja di luar rumah.

Semoga, bantuan ini dapat melindungi mereka ketika harus menjalani kesehariannya, sekaligus membantu menekan angka persebaran virus di beberapa kota.

Dengan membantu Lifebuoy menjaga kesehatan mereka, artinya kamu telah membantu para pahlawan keluarga bertahan di masa pandemi. Yuk, bantu Lifebuoy jaga kesehatan mereka untuk sekarang dan nanti!

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.