Bantu Nabila Sembuh Dari Encephalitis & TB Paru

Bantu Post – Mata Nabila yang biasanya berbinar ceria sekarang sering menitikkan air mata. Mulutnya yang biasa tersenyum ceria pun kini dipenuhi oleh obat yang harus terus ia minum. Tubuh mungil Nabila diserang oleh monster jahat yang bernama radang otak dan TB paru.

Pada awal bulan Agustus lalu, kondisi tubuh Nabila mulai menunjukkan perubahan. Selama 3 hari, setiap selesai makan Nabila akan selalu muntah. Hal ini membuatnya takut untuk makan yang membuat tubuhnya menjadi lemas, nyaris tak ada makanan yang masuk selama 3 hari itu.

Orang tua Nabila membawanya ke klinik dan di sana Nabila di opname selama sehari. Meski sudah pulang karena kondisinya membaik, keesokan harinya kondisi Nabila kembali drop dan ia kembali dirawat di RS.

Kesadaran Nabila perlahan menghilang, tidak ada pilihan lain selain perawatan di PICU. Hasil CT scan di kepala dan dada Nabila menunjukkan bahwa ia menderita Encephalitis (radang otak) serta TB paru.

Meski sudah kembali sadarkan diri, namun Nabila masih sangat jauh dari kata sehat. Terapi obat dan pemeriksaan intensif harus terus dilakukan supaya dokter bisa menentukan tindakan selanjutnya.

Selama perawatan itu pula Nabila terus menangis karena rasa sakit di dada kanannya. Nabila sudah sampai lupa rasa manis permen karena begitu banyak obat pahit yang harus ia minum.

Di umurnya yang ke-5 ini, seharusnya tahun depan Nabila sudah mulai masuk di bangku TK. Momen itu sudah sangat dinantikan oleh Nabila, dan kini Nabila harus mengandalkan sang ayah untuk bisa mewujudkan momen indah tersebut.

Cucuran dari keringat sang ayah sebagai seorang buruh bangunan selama ini hanya diupah 85 ribu per harinya. Uang yang selama ini dikumpulkan agar Nabila bisa masuk TK sepertinya harus habis dikuras untuk pengobatan Nabila.

#OrangBaik, suara ceria Nabila tak lagi terdengar dan rumah terasa begitu sepi. Resiko kerusakan otak menghantuinya, namun ia bisa terhindar dari itu semua dengan bantuan kita bersama. Mari kita satukan hati untuk membantu pengobatan Nabila dengan cara:

1. Klik DONASI INI
2. Isi nominal yang mau di donasikan
3. Pilihlah berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti Gopay, LinkAja, JeniusPay, Virtual Account, atau melalui transfer bank

Tidak hanya berdonasi secara materil, #OrangBaik juga dapat membagikan halaman galang dana supaya semakin banyak #OrangBaik yang bisa membantu Nabila untuk sehat dan dapat masuk ke bangku TK.

#OrangBaik, Terima Kasih Banyak.