Bedah Jantung Untuk Kembalikan Hidup Reza Alman

Bantu Post – Sejak kepergian suaminya 8 tahun yang lalu karena sakit, Bu Asih harus melapangkan dadanya dan berjuang sebagai seorang ibu tunggal demi tetap menghidupi anak semata wayangnya yang bernama Reza. Reza adalah hidup Bu Asih, keberadaannya adalah segalanya bagi sang ibu. Bu Asih tak mau kehilangan anak semata wayangnya akibat kebocoran jantung yang sekarang Reza derita.

8 tahun yang lalu itu memang menjadi momen yang sangat berat bagi Bu Asih dan Reza. Rasa duka menyelimuti keluarga kecil ini dan di saat yang sama, Reza mulai sering jatuh sakit.

Batuk pilek serta demam seakan tak pernah meninggalkan tubuh Reza. Meski sudah diberi obat dan mulai sehat, tak lama penyakitnya akan kembali lagi. Puskesmas akhirnya merujuk Reza untuk diperiksa di RS besar dan saat itulah Bu Asih mengetahui bahwa ternyata anaknya menderita kelainan jantung.

Selama 8 tahun, berbagai obat terus Reza minum. Reza bahkan sampai lupa bagaimana rasanya untuk hidup sehari saja tanpa harus minum obat. Umur Reza semakin bertambah namun ia masih belum juga bisa lepas dari obatnya. Dokter akhirnya menyarankan Reza untuk menjalani pemeriksaan TEE di RS jantung.

Hasil pemeriksaan Transesophageal Echocardiogram (TEE) menunjukkan bahwa Reza harus menjalani operasi karena terjadi kebocoran pada jantungnya. Tanpa operasi tersebut, pertumbuhan Reza bisa terganggu dan komplikasi paru-paru sangat mungkin terjadi.

Tak seperti orang lainnya yang menderita penyakit serupa, tangan, kaki dan bibir Reza tidak membiru. Namun rasa sakit di kepala yang tak tertahankan selalu ia rasakan bila jantungnya sedang kumat.

Reza yang kini berusia 14 tahun tak bisa berlama-lama bermain sepeda karena jantungnya bisa kambuh bila ia terlalu lelah. Sang ibu juga melarang Reza untuk makan es karena Reza akan langsung sesak bila ia batuk-batuk. Tubuhnya pun sangat kurus karena berat badannya sulit untuk naik akibat kebocoran jantungnya itu.

Operasi menjadi satu-satunya jalan untuk Reza bisa sembuh. Operasi yang bisa mencapai ratusan juta itu kini bergantung pada Bu Asih yang selama ini bekerja serabutan. Ia Mungkin belum mengantongi uang sepeser pun untuk operasi Reza, namun ia rela harus berjuang lebih asalkan Reza bisa operasi dan ia tak harus kehilangan Reza.

#OrangBaik, yuk bersama kita satukan hati kita untuk kesembuhan jantung Reza. Agar Reza bisa segera sembuh dan menikmati hari-harinya dengan bermain bersama teman-temannya. Caranya:

1. Klik DONASI INI
2. Isi nominal yang mau di donasikan
3. Pilihlah berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti Gopay, LinkAja, JeniusPay, Virtual Account, atau melalui transfer bank

Selain mendoakan dan berdonasi, #OrangBaik juga dapat membagikan halaman galang dana ini supaya semakin banyak uluran tangan penuh kebaikan yang membantu untuk membiayai operasi Reza, sehingga Reza menjadi anak yang soleh.

#OrangBaik, Terima Kasih Banyak.